Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Bagikan 9.500 Gelas Kopi untuk Penumpang Kereta Api

12 Maret 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

KENALKAN KOPI NUSANTARA: Barista melayani pesanan kopi dari para pengguna layanan jasa kereta api di Stasiun Gubeng.

KENALKAN KOPI NUSANTARA: Barista melayani pesanan kopi dari para pengguna layanan jasa kereta api di Stasiun Gubeng. (AJI GUNAWAN/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 8 membagikan 9.500 cup (gelas, Red) kopi untuk para penumpangnya di tiga stasiun. Aksi bagi-bagi kopi gratis yang melibatkan 45 barista lokal profesional.

Menurut Deputy Eksekutif Vice President KAI Daop 8 Djainuri, kopi gratis itu dibagikan kepada penumpang KA yang mampu menunjukkan aplikasi KAI Access. "Kami memang ingin meningkatkan jumlah pengguna KAI Access demi kenyamanan penumpang " ujarnya di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (11/3)

Momen ini sekaligus untuk mengulang gelaran Festival Ngopi Bareng KAI  2018 tahun lalu. Ribuan cup kopi kali ini disediakan di Stasiun Gubeng dan Pasarturi Surabaya, serta Stasiun Malang. Untuk menyuguhkan kopi gratis ini, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara.

"Aksi bagi-bagi kopi ini tersedia di Stasiun Pasar Turi melibatkan 10 tenant dengan 2.500 cup kopi yang dibagikan. Di Stasiun Gubeng ada 20 tenant dengan 4.000 cup kopi dan Stasiun Malang menyiapkan 3.000 cup yang melibatkan 15 tenant," imbuhnya.

Masyarakat dan penumpang kereta api yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponsel. Momen bertagline Ngopi Bareng KAI #3  Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee ini digelar 11-12 Maret 2019.

"Event ini merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. Kegiatan ini diyakini dapat memberikan edukasi dan wawasan seputar kopi di Nusantara yang pada gilirannya akan meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas," pungkasnya. (aji/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia