Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Ketahuan Selingkuh dengan Sahabat, Suami Nyantai Wae

09 Maret 2019, 12: 58: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Sudah berkali-kali diingatkan, jangan sekali pun lengah dengan mengenalkan suami pada teman perempuan Anda. Bahaya. Apalagi kalau suami masih suka jelalatan matanya. Sudah banyak kasus serupa yang terjadi. Ya seperti Karin, 27, ini.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Status Luna Maya di media sosialnya beberapa waktu lalu, ada benarnya. Saat ini sepertinya sedang tren teman makan teman. Terjadi di mana-mana. Bayangkan betapa sakit hatinya kalau kita berada di posisi Karin. Suaminya, Donwori, selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Masalahnya, si suami ini woles pol. Dan tanpa berdosa, Donwori  mengajak Karin bercerai sesudah ketahuan.

Karin sendiri tak pernah menyangka perselingkuhan itu. Pasalnya, gelagat Donwori juga tak mencurigakan sama sekali. Apalagi Sephia, sahabatnya itu. Wong dia juga  satu-satunya sahabat dekat Karin. Yang jadi tempat curhat ketika Karin punya masalah. Termasuk mencurhatkan masalah rumah tangganya dengan Donwori.

"Kalau tak curhati, Sephia itu juga memberi solusi beneran lho. Ngadem-ngadem kalau aku bertengkar. Gak nyangka dia tega menusuk dari belakang," curhat Karin di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, kemarin (8/3).

Perselingkuhan itu, sebenarnya sudah Karin pergoki lama. Kira-kira empat bulanan lalu. Itu pun tak sengaja. Ia tertolong dengan sikap sembrono suaminya. Normalnya orang selingkuh, seharusnya Donwori mem-password handphone.

Namun, Donwori tidak melakukannya. Malah ditinggal ke mana-mana lagi. Lha kebetulan, pesan masuk dari Sephia datang ketika Donwori ke kamar mandi.  Karin yang heran melihat notifikasi WA dari Sephia, penasaran. Ia pun membuka pesan antara suaminya dan Sephia. Dan menemukan pesan mesra keduanya.

Perempuan berbehel ini menjelaskan, Sephia memang cantik. Wajahnya di atas rata-rata. Siapa pun perempuan  yang ada di sampingnya pasti akan langsung minder karena jadi terlihat jelek.

Herannya, secantik itu, banyak yang ngejar juga, eh kok Sephia ini betah sendiri. Tapi, kok ya tega menggoda suami sahabatnya sendiri. Dan yang bikin tambah tak habis pikir, si Donwori ini  kok ya bisa ikutan keblinger.

"Aku gak ngerti bagaimana mereka bisa deket. Gak berani Tanya. Gak sanggup denger. Cuma nangis aja terus-terusan setelah tahu itu," lanjutnya.

Namun anehnya, meski kecewa  berat, meski marah dan tak terima, Karin memaafkan Donwori. Dan memaksa untuk hidup bersama. Keinginan bercerai malah datang dari Donwori yang dengan wolesnya mengajak bubaran saja. Ketika ditanya alasan Karin untuk tetap bertahan, ia menjawab dengan jawaban klise nan membosankan. Masih cinta.

Karin baru menyerah ketika dua bulan lalu Donwori menyakitinya lagi lebih dalam. Bisa-bisanya Donwori minggat dari rumah. Nomor dan kontak istrinya diblokir. Dicari  ke mana pun, juga tak ketemu. Donwori hilang, tanpa kabar. Dari sini ia menyerah, dan mengurus cerai.

Sabar Mbak Karin. Memang laki-laki itu banyak bedebahnya. Yang semaunya sendiri datang dan pergi tanpa pamitan. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia