Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

KPU Jatim Pastikan Logistik Aman dari Bencana Banjir

09 Maret 2019, 11: 18: 22 WIB | editor : Wijayanto

Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozak

Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozak (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Meskipun 15 Kabupaten di Jawa Timur terendam banjir, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim memastikan logistik yang sudah didistribusikan dalam kondisi aman. KPU menyebut 80 persen logistik yang terdistribusi ke seluruh Jatim.

"Sejauh ini tidak ada laporan dari KPU sejumlah daerah yang terendam banjir. Jauh - jauh hari kami sudah melakukan antisipasi dengan menyimpan logistik di tempat khusus seperti gudang yang aman dari kebakaran maupun bencana lainnya," ujar Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozak.

Rozak mengatakan dari 5 surat suara yang ada, saat ini yang sudah terdistribusi masih 3 hingga 4 suara. Sisanya menurutnya masih dalam proses di percetakan. Ia memastikan pertengahan Maret sudah terdistribusi semua.

"Maka dari itu untuk KPU Kabupaten maupun Kota jika ada surat suara atau sampul yang rusak harus segera melapor kepada kami. Sehingga tidak ada kendala pada hari H," imbaunya.

Saat ditanya apakah ada upaya mengantisipasi menghadapi bencana saat pencoblosan, Rozak menegaskan pihaknya tak mau berandai-andai. Menurutnya jika itu terjadi, KPU Jatim akan meminta solusi kepada KPU pusat dan stake holder yang ada.  (mus/rud)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia