Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Kenalkan Produk UMKM dengan Roadshow di Hotel

09 Maret 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BUKA PASAR BARU: Pengunjung dan pihak hotel mencicipi produk makanan dan minuman produksi UMKM kota Surabaya dalam roadshow yang digelar Dinas Perdaga

BUKA PASAR BARU: Pengunjung dan pihak hotel mencicipi produk makanan dan minuman produksi UMKM kota Surabaya dalam roadshow yang digelar Dinas Perdagangan, Jumat (8/3). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Dinas Perdagangan Kota Surabaya mengadakan roadshow Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di beberapa hotel berbintang di Surabaya dalam dua hari ini. Tujuan dari roadshow tersebut adalah untuk memperkenalkan lebih dekat produk dari pelaku UMKM ke masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widyati menjelaskan, di roadshow kali ini hotel di Surabaya bisa melihat langsung hasil dari produk UMKM Kota Pahlawan. “Mereka (pihak hotel, Red) bisa memanfaatkannya, misal seperti aksesoris, minuman, snack dan kain batik. Jadi kulinernya bisa di buat untuk welcome drink di bar hotel dan sandal untuk tidur itu juga bisa dimanfaatkan juga,” jelas Wiwiek saat di konfirmasi, Jumat (8/3).

Saat roadshow, Dinas Perdagangan Kota Surabaya memperkenalkan 30 item produk UMKM. Dari keseluruhan item yang di boyong ke beberapa hotel mewah tersebut merupakan barang yang sudah memiliki kemasan. Menurutnya, kemasan sebuah produk bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Selain itu Dinas Perdagangan nantinya akan meminta beberapa hotel di Surabaya untuk meyediakan stan khusus UMKM di lobi hotel.

“Sekarang di beberapa hotel di Surabaya sudah terdapat stan khusus UMKM, disitu bisa jadi tempat pusat oleh-oleh juga. Mungkin tidak seluas yang di Gedung Siola, setidaknya tamu hotel nanti bisa memilih produk dari pelaku UMKM secara langsung,” jelasnya.

Selain itu, Wiwiek juga menjelaskan, roadshow tersebut akan terus dilakukan oleh Dinas Perdagangan, karena dirinya menginginkan pelaku UMKM bisa mendapat pesanan produk secara berkelanjutan. Dirinya juga berpesan pada pihak hotel, turut peduli menumbuhkan produk lokal pelaku UMKM di kota Surabaya. 

“Jadi saya berharap pembangunan di kota ini (Surabaya, Red) bisa terbagi secara menyeluruh. Hingga pelaku UMKM juga menikmati pembangunan kota yang semakin maju ini,” tutupnya. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia