Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Tarik Gugatan Setelah Tahu Rumah Selingkuhan

08 Maret 2019, 17: 54: 34 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Karin, 35, memang perempuan realistis. Atau lebih tepat dipanggil materialistis. Ia bercerai karena harta, menarik gugatan juga karena harta. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Karin boleh dibilang perempuan beruntung. Sudah durhaka dengan Donwori, 37, suaminya, eh tetap dimaafkan saja perbuatannya. Bahkan ketika ia batal mengajukan gugatan, Donwori juga dengan lapang dada menerimanya kembali. 

Sebenarnya, perceraian pasangan ini dipicu ketamakan Karin. Kurang puas dengan Donwori, ia selingkuh dengan Donjuan. Karin sendiri mengaku tergoda dengan Donjuan setelah melihat penampilan fisik selingkuhannya itu, yang istilah Surabayanya, mbois pol. "Kalau dilihat, prejengannya seperti eksmud-eksmud itu lho," kata Karin di kantor pengacara, dekat Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, belum lama ini.

Karena tampilannya yang menawan, Karin tergoda juga ketika Donjuan berusaha mendekatinya. Menurut Karin, fisik Donjuan adalah jawaban dari segala harapan tentang kriteria suaminya dulu. Sebelum anjlok  karena kena Donwori, yang (mohon maaf) secara fisik sungguh biasa.

Ia pun makin cinta karena Donjuan orangnya royal. Baru pendekatan saja, Karin sudah dibelikan barang-barang mahal. Membuatnya semakin yakin kalau Donjuan adalah pria kaya. "Ke aku, ngakune pengusaha tapi di luar Jawa. Melihat tampilannya, ya aku percaya saja," imbuhnya. 

Kehadiran pacar baru akhirnya membuat Karin lupa kalau statusnya perempuan beristri. Apalagi, ia dan Donwori belum punya anak. Fakta ini tambah membuatnya merasa perawan saja. Karin mengaku, ia sempat menjadi istri durhaka karena kerap pulang larut. Bahkan menginap dengan pria lain. 

Dan saking sudah keblinger dengan cintanya Donjuan, Karin akhirnya nekat mengajak Donwori cerai. Mengatakan sudah tak cinta lagi dan telah menemukan sosok suami idaman, yang lebih tampan dan mapan. Perceraian itu sempat juga ditolak Donwori. Namun karena Karin orangnya lebih  ngeyelan, Donwori kalah. 

Namun di tengah proses mengurus cerai, Karin buru-buru menarik  gugatannya kembali. Ia shock, mendapati Dontuan yangg ternyata misqueen, tapi ngaku-ngaku  kaya. 

Semua itu terungkap ketika Karin mengetahui tempat tinggal Donyuan Pikirnya, Donwori tinggal di kawasan elit Surabaya Barat. Namun ia salah besar. Benar Donwori tinggal di Surabaya Barat, namun pinggiran. Yang jangankan rumah, ternyata hanya kontrakan. "Aku lihat, lho kok kontrakannya kecil. Nyelempit lagi. Masak pengusaha  tinggal di kontrakan?" tanyanya, kesal. 

Karena marah telah ditipu, Karin pun putus dengan Donjuannya. Dan (tanpa tahu malu) kembali kepada Donwori. Ndilalahnya kok diterima dengan tangan terbuka. Apa karena Donwori ini masih cinta? Apa Donwori berhati malaikat? Apa Donwori kena guna-guna? Apa Donwori lupa ingatan sehingga melupakan kesalahan Karin? Hanya Tuhan dan yang bersangkutan saja  yang tahu. Yang jelas Karin diuntungkan. "Makanya ini mau narik gugatan dan balik lagi," aku Karin, sesantai itu. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia