Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Emak-emak Copet Dua HP Pengunjung Pasar Sampoerna

08 Maret 2019, 17: 48: 06 WIB | editor : Wijayanto

Emak-emak Copet Dua HP Pengunjung Pasar Sampoerna

Tersangka Niswanti (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Ini peringatan bagi ibu-ibu ketika berbelanja, jangan pernah lengah. Seperti  yang dialami Addwi Rahmansyah, 30, warga Jalan Rungkut Tengah Gang 1-A Nomor 9-K Gunung anyar Surabaya.

Ketika berbelanja di Pasar Sampoerna Jalan Rungkut Kidul Rungkut Surabaya, dua handphone (HP) miliknya raib dicuri. Pelakunya, Niswanti, warga Jalan Kedung Baruk 9/27, Rungkut, Surabaya. “Kebetulan saya saat itu juga berbelanja di toko tersebut, melihat  ada ibu-ibu lengah saya mulai membuka tasnya dan mengambil Hp,” kata Niswanti.

Kasus pencurian ini terjadi pada Kamis (28/2). Awalnya korban belanja di salah satu toko di pasar tersebut. Namun saat hendak mengambil Hp, korban kaget lantaran tas cangklongnya sudah terbuka. Setelah dicek, dua Hp merk Vivo korban sudah raib. 

Korban sempat mencoba menghubungi nomor telpon hp miliknya tetapi tidak diangkat, dan selanjutnya hpnya mati. Akhirnya melaporkan kejedian ini ke Polsek Rungkut. “Kami melakukan penyelidikan dengan melacak keberadaan Hp korban,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Olloan Manullang. 

Lalu pada Senin (4/3), polisi mendapatkan petunjuk. Pencuri Hp mengarah ke tersangka Niswanti. Awalnya Niswanti mengelak. Setelah dilakukan pemeriksaan, barulah tersangka mengakui dua Hp yang berada di tangannya hasil pencurian. “Tersangka rencananya akan menjual satu Hp itu, sedangkan satunya akan dipakai sendiri,” ujarnya. 

Niswanti mengaku baru sekali menjalankan aksinya. Perempuan berkerudung ini mengaku berhasil mencuri dua HP korban lantaran saat itu, korban lengah. Korban meletakkan tasnya sembari ia sibuk berbelanja. (yua/rtn)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia