Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Green Force Bungkam Maung Bandung 3-2

08 Maret 2019, 17: 39: 03 WIB | editor : Wijayanto

TOP SCORER: Manucher Dzhalilov melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang maung Bandung.

TOP SCORER: Manucher Dzhalilov melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang maung Bandung. (ISTIMEWA/PERSEBAYA)

Share this      

BANDUNG - Manu Dzhalilov jadi bintang Persebaya Surabaya saat mengalahkan Persib Bandung. Dua gol mantan pemain Sriwijaya FC itu membawa skuad Green Force  menang dengan skor 3-2 atas Maung Bandung di pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3).

Hasil ini membuat Persebaya mengemas enam poin setelah pada pertandingan perdana juga menang 3-2 atas Perseru Serui pada laga perdana Grup A. Hasil ini membuat Persebaya hampir pasti lolos ke babak selanjutnya, sementara peluang Maung Bandung sangat tipis. Di Piala Presiden 2019 kali ini, juara grup yang dipastikan lolos. Sedangkan hanya tiga dari lima runner-up grup terbaik yang lolos.

Persebaya Surabaya yang memenangkan pertandingan di laga pertama membuat beberapa perubahan. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menurunkan Abdul Rahim di pos penjaga gawang menggantikan Miswar Saputra.

Sementara di posisi pemain bertahan, absennya Otavio Dutra dan Ruben Sanadi yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia digantikan oleh Syaifuddin dan Andri Muladi. Pos bek kiri diisi oleh Novan Setya Sasongko. Di jantung pertahanan Persebaya menurunkan duet pemain lokal Hansamu Yama Pranata-Andi Muladi.

Sementara pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic tak memainkan dua pemain penting mereka. Yakni Febri Haryadi yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia dan Srdan Lopicic yang tengah menderita cedera.

Pada menit ke-31, Persib unggul lewat gol Erwin Ramdani. Gol Erwin dicetak setelah mendapatkan umpan gemilang dari Ezechie N’Douassel. Keunggulan Persib hanya bertahan selama lima menit. Setelah pemain timnas Tajikistan, Manu Dzhalilov mencetak gol balasan pada menit ke-36. Gol ini menutup pertandingan babak pertama.

Persebaya Surabaya berbalik unggul pada menit ke-51. Adalah Dzhalilov yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Gol lewat sepakan setengah first time ini meluncur deras ke gawang Persib yang dikawal M. Natshir.

Ketinggalan 1-2 membuat Persib tampil lebih menyerang, mereka memanfaatkan kecepatan wingernya yang memiliki kelincahan. Namun saat Persib asyik menyerang, Persebaya justru berhasil memanfaatkan momen ini.

Persebaya semakin unggul jauh setelah Irfan Jaya mencetak gol pada menit ke-77. Irfan membuat kocar-kacir lini belakang Persib sebelum menaklukkan Natshir lewat sepakan dari sudut sempit.

Frets Butuan memperkecil kedudukan pada menit ke-86. Gol Frets memanfaatkan umpan cantik dari Beckham Putra Nugraha. Gol ini menutup laga Persebaya vs Persib. Skor 3-2 untuk kemenangan Green Force. (rak/rud)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia