Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Diterjang Angin Ribut, Atap Masjid Al Muhajirin Porak Poranda

07 Maret 2019, 17: 49: 09 WIB | editor : Wijayanto

ATAP BOLONG: Kondisi Masjid Al Muhajirin, Cerme, porak poranda usai diterjang angin.

ATAP BOLONG: Kondisi Masjid Al Muhajirin, Cerme, porak poranda usai diterjang angin. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan atap Masjid Al Muhajirin di Dusun Klagen, Desa Ngembung, Kecamatan Cerme porak poranda. Beruntung saat kejadian tidak ada jamaah yang sedang melaksanakan ibadah, sehingga tidak ada korban.

Warga setempat menjelaskan, angin kencang disertai hujan terjadi sekitar pukul 16.30. Tiba-tiba angin yang muncul menerpa pemukiman warga. Tidak lama kemudian atap masjid diterjang dan menerbangkan genteng ke sekitar masjid. Arus listrik di wilayah setempat juga padam. 

Menurut Ahmad Hariadi, 30, warga Dusun Klagen, munculnya angin kecang itu terjadi sesaat sebelum hujan deras turun. “Awalnya muncul awan hitam tebal disertai petir, tiba-tiba datang angin kencang yang langsung menghamburkan genting Masjid,” ujarnya Rabu malam.

Terjangan angin tidak hanya merontokkan genteng, namun juga membuat plafon masjid juga jebol hingga jatuh ke lantai. Setelah kejadian, warga, pengurus, takmir dan warga dibantu polisi dan TNI membersihkan reruntuhan. “Secara bergotong royong, kami melakukan pembersihan reruntuhan dan melakukan perbaikan masjid. Agar aktifitas ibadah bisa tetap dilaksanakan,” tambahnya.

Kapolsek Cerme AKP Iwan Hadi Poerwanto mengatakan, ambruknya atap masjid dikarenakan hujan disertai angin dan petir hari selasa sore pukul 16.00 Wib “ sekarang kondisi masjid sudah di bersihkan oleh pengurus masjid di bantu anggota polsek cerme berjumlah 10 orang dan anggota dari TNI Koramil Cerme 15 orang,” ujar AKP Iwan Hari Poerwanto. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia