Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sopir Mengantuk, Truk Masuk Parit dan Nabrak Pohon di Tol

06 Maret 2019, 16: 52: 06 WIB | editor : Wijayanto

TERPEROSOK: Petugas PJR mengecek kondisi truk yang terlibat kecelakaan tunggal di KM 5.600 B atau menjelang exit Tol Banyuurip.

TERPEROSOK: Petugas PJR mengecek kondisi truk yang terlibat kecelakaan tunggal di KM 5.600 B atau menjelang exit Tol Banyuurip. (FOTO PJR FOR RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah truk bermuatan galon air mineral dengan nomor polisi (nopol) L 9298 UY terperosok ke parit dan menabrak pohon di KM 5.600 B Tol Satelit arah Perak, Rabu pagi (6/3). Diduga penyebab kecelakaan tunggal itu karena sopir mengemudi dalam kondisi mengantuk. 
Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, truk tersebut disopiri Suherdi, 30, warga Kampung Ciaruteun, Cimanggu, Bogor, Jawa Barat. 
Kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Waru hendak ke Gresik. Saat itu truk melaju dengan kecepatan sedang. Ketika sampai di KM 5.500 B, truk mendadak oleng ke kiri dan keluar dari jalur tol. "Truk terperosok ke dalam parit dan menabrak pohon," kata Bambang kepada Radar Surabaya, Rabu (6/3). 
Dia menjelaskan, setelah kejadian, sopir lantas turun. Sopir selamat dan tidak mengalami luka-luka namun sempat shock. "Dari pengakuannya, sopir mengantuk saat mengemudi," tegasnya. 
Diterangkan Bambang, saat itu sopir berencana hendak mengirim galon air mineral ke salah satu gudang di Kebomas, Gresik. "Truk sudah dievakuasi dan diderek ke pool Tol Satelit. Sementara muatannya dioper," tandasnya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia