Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Ingin Tampil Memikat saat Pesta Pernikahan? Lakukan 9 Hal Ini

06 Maret 2019, 13: 24: 03 WIB | editor : Wijayanto

BAHAGIA: Senyum menjadi poin penting ketika kita menjalani pesta pernikahan.

BAHAGIA: Senyum menjadi poin penting ketika kita menjalani pesta pernikahan. (NET)

Share this      

SEMUA calon pengantin pasti menginginkan bisa tampil prima ketika hari H. Soal riasan, misalnya. Make-up pasti akan membantu calon pengantin tampil bak raja dan ratu. Pun demikian dengan pakaian alias gaun pengantin.

Nah, untuk bisa tampil sehat sekaligus manglingi, pengantin bisa melakukan hal-hal alami jauh sebelum hari H. Apa saja yang bisa Anda lakukan? Berikut saran yang diberikan pada ahli, seperti dilansir dari laman The Statesman, Selasa (5/3).   

1. Konsumsi makanan bergizi

Pola makan yang bergizi adalah cara mencapai kondisi kulit yang sehat. Tambahkan buah dan sayuran ke asupan harian. Makanan yang kaya akan asam lemak Omega-3, seperti biji rami, kenari, dan makanan yang diperkaya vitamin, semisal jeruk dan ubi, harus dimasukkan dalam daftar makanan sehari-hari. Makanan berprotein tinggi, seperti telur, ayam, kacang merah, dan keju sangat disarankan. Pola makan yang sehat akan membuat Anda tetap bersinar di luar dan sehat di dalam.

2. Kurangi makanan sampah

Berhentilah sepenuhnya mengkonsumsi makanan tidak sehat, seperti makanan cepat saji, makanan manis, soda, minuman manis, alkohol, rokok, dan semua makanan sampah lainnya yang biasa Anda konsumsi tanpa berkipir panjang. Tidak ada burger, tidak ada kentang goreng, tidak ada minuman berkarbonasi dan tidak ada makanan manis akan membuat perbedaan besar dalam penampilan Anda secara keseluruhan pada hari H pernikahan.  

3. Minum banyak air

Kalau Anda harus sibuk berbelanja untuk persiapan pernikahan, bawalah sebotol air ke mana pun pergi. Jaga agar tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Minumlah minimal delapan gelas atau lebih air untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga kulit Anda terlihat mekar dan lebih hidup. Anda dapat menambahkan irisan mentimun, lemon dan daun mint. Anda  juga bisa membuat air detoksifikasi untuk diminum saat bepergian.

4. Tidur nyenyak

Jangan lupa tidur dengan kualitas yang baik. Sebaiknya tidur tujuh hingga delapan jam setiap hari.  Dengan melakukan ini selama sebulan atau lebih, Anda akan melihat kulit bercahaya. Tidur berkualitas yang cukup juga bisa meminimalisir lingkaran hitam yang menakutkan di bawah mata. Kulit Anda menghasilkan kolagen baru ketika Anda tidur. Jadi manfaatkan tidur nyenyak Anda.

5. Aktivitas fisik

Berolahraga sangat penting, baik itu nge-gym, berlari, jogging atau yoga. Latihan bermanfaat untuk kulit, tubuh, dan penampilan Anda secara keseluruhan. Olahraga juga meningkatkan suasana hati dan menjaga Anda jauh dari stres. Minimal empat jam aktivitas fisik dalam seminggu akan meningkatkan sirkulasi darah, membantu menyingkirkan racun, dan meningkatkan jumlah oksigen yang dikirimkan ke kulit dan seluruh tubuh. Namun, jika Anda menuju ke taman untuk berjalan atau berlari, jangan pernah lupa mengenakan tabir surya.

6. Jangan lupa pakai tabir surya

Kulit menjadi bagian tubuh yang sangat penting, menjelang pernikahan. Karena itu, Anda harus menjaganya dengan baik. Oleskan tabir surya minimum SPF 30 sebelum melangkah keluar untuk mencegah efek berbahaya dari UVA, UVB, dan UVC Matahari.

7. Jauhkan diri dari stres

Meskipun tidak dapat menghindari jadwal sibuk persiapan pernikahan, Anda harus menemukan cara untuk mengelola semua stres yang muncul. Renungkan selama beberapa menit setiap hari sebelum memulai hari. Anda dapat melibatkan diri dalam beberapa aktivitas yang Anda sukai, seperti mendengarkan musik favorit atau nonton film.

8. Minum dua hingga tiga cangkir teh hijau setiap hari

Teh hijau diperkaya dengan nutrisi dan antioksidan. Mungkin the hijau merupakan minuman paling sehat di luar sana untuk membantu meningkatkan performa kulit dan kesehatan Anda. Juga untuk mengurangi penyerapan lemak, sehingga mengurangi berat badan.

9. Jaga senyum

Anda butuh senyum paling indah pas hari H. Untuk itu, Anda mungkin perlu beberapa kali kunjungan ke dokter gigi. Sebab, kesehatan gigi dan mulut bisa berbicara banyak tentang Anda. Pilih sikat gigi yang tepat dan gosok gigi dengan cara yang benar. Gunakan pembersih mulut setiap hari agar senyum Anda semakin indah. (opi)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia