Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Didampingi Istri Mulan Jameela

Sidang Ahmad Dani, Saksi Cabut BAP

06 Maret 2019, 01: 20: 01 WIB | editor : Wijayanto

BERTERIAK: Ahmad Dani menggunakan blangkon saat menjalani sidang di ruang Cakra PN Surabaya.

BERTERIAK: Ahmad Dani menggunakan blangkon saat menjalani sidang di ruang Cakra PN Surabaya. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kuasa hukum artis Ahmad Dani, Aldwin Rahardian mengancam akan melaporkan saksi dengan pasal keterangan palsu dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Pada sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, saksi Suhada terdesak ketika dicecar pertanyaan oleh Aldwin.  Ketika itu kuasa hukum Ahmad Dani menanyakan proses berita acara pemeriksaan (BAP) saat saksi diperiksa oleh penyidik kepolisian.

Menurut tim kuasa hukum,  semua poin isinya pertanyaannya, jawabannya, koma, titiknya sama, semua dengan saksi yang bernama Eko Budiarto. “Ya apa yang ditanyakan ya saya jawab semua, saya tidak tahu isinya bagaimana, terus saya tanda tangani BAP tersebut,” ujar Suhada saat memberi kesaksian.  Lantaran terdesak saksi Suhada akhirnya menyatakan mencabut BAP. 

Menurut Aldwin vlog tersebut tidak sesuai dengan alat bukti kepolisian. Dirinya ingin membuktikan bahwa kata ‘idiot’ yang diucapkan Ahmad Dani tidak merujuk orang per orang atau organisasi sehingga, kata dia, tak layak dilaporkan ke polisi. (rmt/rtn)

DIHADIRI ISTRI: Mulan Jameela (kiri) saat mendampingi Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di PN Surabaya, Selasa (5/3).

DIHADIRI ISTRI: Mulan Jameela (kiri) saat mendampingi Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di PN Surabaya, Selasa (5/3). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia