Kamis, 27 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Truk Ngerem Mendadak, Bus Seruduk Tiga Kendaraan

05 Maret 2019, 21: 37: 05 WIB | editor : Wijayanto

DIAMANKAN: Tiga kendaraan besar yang terlibat kecelakaan di tol Waru.

DIAMANKAN: Tiga kendaraan besar yang terlibat kecelakaan di tol Waru. (PJR POLDA FOR RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 14.00 jalur B, Tol Waru arah Gunungsari, Selasa sore (5/3). Akibatnya, ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 
Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah mobil pikap Mitsubishi nopol L 9569 NG yang dikemudikan Kuswantoro, 35, warga Jalan Dupak Bangunrejo Blok B, Surabaya; truk Toyota Dyna nopol L 9941 VC yang disopiri Zaenal Arifin, 41, warga Jalan Dukuh Kupang Timur Gang XII A Surabaya dan Bus PO Moedah jurusan Bungurasih ke Bojonegoro nopol W 7094 UA yang disopiri Sholikin, 44, warga Jalan Suropati Gang 3B, Klangun, Bojonegoro. 
Menurut informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.45. Saat itu kondisi arus lalu lintas cukup  padat. Ketiga kendaraan melaju di lajur kanan (lajur cepat) dari arah Tol Waru menuju Gunungsari. 
Sesampainya di lokasi, tiba-tiba satu kendaraan truk engkel yang belum diketahui identitasnya mengurangi kecepatan mendadak, karena kendaraan di depannya juga mengurangi kecepatan. Sementara di belakangnya melaju bus PO Moedah yang berpenumpang 30 orang dengan kencang.
"Akibatnya, bus menabrak truk engkel dari belakang. Kemudian truk engkel terdorong dan menabrak truk Dyna dan pikap," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Selasa (5/3). 
Setelah kejadian itu, pengemudi truk engkel melaju kencang dan meninggalkan lokasi. Sementara tiga kendaraan lain berhenti karena mengalami kerusakan. Terutama di bagian depan dan belakang. "Penumpang bus 30 orang lantas dipindah ke bus lain," sambungnya. 

Mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya itu menyebutkan, untuk menghindari kemacetan, tiga kendaraan lalu dipinggirkan. Setelah itu ketiganya dibawa ke kantor Unit PJR Jatim II. 
"Dugaan penyebab kecelakaan karena sopir kurang berhati-hati dan memperhatikan kendaraan di sekitar, atau jaga jarak," jelasnya. 
Selain menyebabkan kerusakan pada tiga kendaraan, akibat kecelakaan juga sempat membuat kepadatan sekitar 10 menit. Selanjutnya, perkara kecelakaan diserahkan ke Unit 21:36:37 Lantas Polrestabes Surabaya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia