Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Fashion 2019, Rapper Tidak Selalu Tampil Street Style

03 Maret 2019, 10: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Gaya berbusananya serba off white yang ia bawakan saat manggung di Sunday Market Volume 1 di Surabaya Town Square

Gaya berbusananya serba off white yang ia bawakan saat manggung di Sunday Market Volume 1 di Surabaya Town Square (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA -  Rapper selalu lekat dengan street style nya yang santai. Tak jarang mereka tampil di atas panggung  dengan celana baggy, T-Shirt, jaket dan topi.  Terkadang, untuk menambah kesan makin chic, mereka menambah aksesoris seperti kalung rantai. Kini gaya yang berbeda ditawarkan oleh rapper muda asal Surabaya, Click. Alih-alih menggunakan gaya street style, ia menawarkan tampilan lebih dandy. 

Seperti gaya berbusananya serba off white yang ia bawakan saat manggung di Sunday Market Volume 1 di Surabaya Town Square beberapa waktu lalu. Ia tampil stylish dalam balutan off white turtleneck  sweater yang dipadulan dengan vest batik. 

Rapper yang memiliki nama asli Adi Agus Setiawan ini  mengaku memang menyukai gaya busana yang stylish dan kasual. Namun anti mainstream yang membuatnya menonjol di atas panggung. Dan busana karya Embran Nawawi mewakili seleranya. Apalagi Embran mendesainkan vest batik yang bisa dibilang unik. 

Embran Nawawi sendiri mengaku, busana untuk seoorang  rappper, ia berusaha menghadirkan busana yang memberikan kesan muda. Itulah mengapa ia memodivikkasi vest batik asal Mojokerto dengan sentuhan gaya jepang." Jadi vest yang berefek young dengan pola assimetrical itu menurut saya sangat pas dikenakannya, jadi saya percayakan dia untuk mencoba," ujar Embran.

Pola asimetris pada vest tersebut, menurut Embran membuat Click tampak lebih enerjik. Tak berhenti di dengan pola, Embran juga memberi sentuhan uniik dalam kerah Vestnya, dengan permainan kerah yang bisa di flip over(diputar,Red). Yang ketika ditangkupkan ke dalam berubah jadi kimono. 

Warna vest ini perpaduan dari warna-warna alam, off white, grey, dan coklat. Vest tersebut memiliki detail diagonal yang saya buat dari potongan linen dan batik," urainya.

Memahami bahwa rapper bergerak aktif di atas panggung, Embran memilih linen  berwarna alam sehingga tidak panas dikenakan. Uutuk membuat penampilannya tampak lebih casual, Embran pun bermain styling denggann mengerutkan lengan sweater Click sampai ke siku.

Kreasi busana untuk Click ini diakui Embran merupakan edisi spesial. Sebab  selama ini batik belum pernah ‘masuk’ di panggung hip hop. Tetapi, Embran meyakini rancangannya itu bisa menyatu dengan gaya atraktif Click saat membawakan komposisi ngebeat lewat irama hip hop sebagai ciri khasnya.    (is/nug)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia