Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hendak ke Klinik Mau Berobat, Kakek Tewas di Pinggir Rel

02 Maret 2019, 00: 11: 04 WIB | editor : Wijayanto

Mayat Nasim di rumah sakit

Mayat Nasim di rumah sakit (RAHMAT/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sesosok pria meninggal dunia saat hendak berangkat ke klinik untuk berobat. Nahas tersebut dialami Nasim, 74, warga RT 3 RW 4 Kembangsri, Ngoro, Mojokerto. Dia menghembuskan nafas terakhirnya  di pinggir rel kereta api depan pabrik baja di kawasan Margomulyo, Tandes, Surabaya, Kamis (28/2).

Menurut istri Nasim, Makrunah, 58, suaminya yang sehari-harinya berjualan kopi di pinggir rel kereta api Margomulyo ini mengalami sesak nafas sejak 4 hari lalu. Setiap kali diajak berobat tidak mau. Apalagi korban juga memiliki riwayat sakit stroke dan jantung sejak setahun lalu dan dirawat di Ngoro, Mojokerto. “Sudah satu minggu ini suami saya di sini mas, kemarin-kemarin pulang ke Ngoro, disuruh berobat tidak mau mas,”ujar Makrunah kepada Radar Surabaya di lokasi kejadian.

Saksi mata Ahmad Muhaimin, mengaku melihat Nasim digendong menggunakan kain oleh kerabatnya dari tempat tinggal korban di bedeng tepi rel ke sampai ke tepi jalan raya. Muhaimin yang merupakan satpam pabrik tersebut bermaksud untuk menolong Nasim dengan menghubungi command center 112 untuk memanggil ambulance.

“Saya sudah telpon 112 mas, tapi saat saya telpon ternyata orang tersebut sudah jatuh ke pangkuan istrinya, tapi saya tetap meneruskan telepon saya agar supaya segera ditolong ke dokter,” ujarnya.

Menurut dokter puskemas Asemrowo yang ditugaskan di  Kecamatan Tandes Indrawari, mengatakan Nasim sudah meninggal dunia ketika akan dievakuasi ke dalam ambulance. “Saat kami datang,saya cek sudah meninggal dunia. ketika itu pipinya sudah perot ke kiri, ya karena storke yang dialaminya tersebut,” katanya.

Setengah jam kemudian tim inavis dari Polrestabes Surabaya datang untuk oleh TKP dan mengidentifikasi meninggalnya korban. “Ya, dugaan sementara ya kerena sakit,” kata Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto. (rmt/nug)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia