Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Bikin Lelah Hati dan Bodi, Pilih Tinggalkan Suami Tukang Selingkuh

02 Maret 2019, 04: 15: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Sudah tak becus cari nafkah, tukang selingkuh lagi. Tipikal laki-laki seperti ini baiknya ditinggal saja. Bikin lelah hati dan bodi saja. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Keputusan benar ini juga dilakukan oleh Karin.  Sudah bertahun-tahun hubungan rumah tangganya panas. Penyebabnya adalah kecemburuan. Karin sering cemburu dengan Donwori. Begitu pun sebaliknya. 

Ini tak lepas dari lingkungan pekerjaan pasutri ini.  Karin berprofesi sebagai penyanyi dangdut, sementara Donwori musisisinya. Dari tempat yang  sama inilah, keduanya akhirnya jatuh cinta dan kemudian menikah.

Rupanya, lingkungan di dunia entertaiment semacam ini pun tak memperbolehkan pasutri bekerja di satu tempat. Alhasil, Donwori akhirnya mengalah dan berpindah tempat kerja, meski tetap di dunia yang sama. 

Namun kepindahan kerja inilah yang menimbulkan masalah baru. Di tempat yang baru, Donwori dikabarkan punya selingkuhan. Penyanyi jablai yang kerap nempel-nempel pada suami orang. Bahkan, menurut keterangan mata-mata Karin, keduanya tak segan mengumbar kemesraan di depan panggung.

Dan rupanya, kemesraan itu tak hanya berhenti di panggung. Tapi keduanya juga dikabarkan kerap jalan bareng dengan alasan pekerjaan. "Aku gak ngarang. Aku ada foto buktinya.  Ke mana saja mereka sepulang kerja," kata perempuan 27 tahun ini kesal. 

Kekesalan ini diperparah dengan sikap pelit Donwori. Mentang-mentang Karin punya penghasipan sendiri, suaminya ini pelit ketika diminta jatah. Alasannya pakai uang Karin dulu, nanti diganti. Begitu terus sampai pada akhirnya ia yang seakan-akan jadi kepala rumah tangga. Pertanyaannya, dikemanakan uang Donwori? Hanya Tuhan yang tahu. Bisa jadi untuk mentraktir selingkuhannya itu. 

Sebenarnya, Karin bertahan cukup lama. Tiga tahun setelah menikah, seperti ini terus perlakuan Donwori. Namun ia tak pernah marah diperlakukan begitu. Ia kadung sayang. Memang, Karin sendiri mengaku kalau dulunya dia mengejar-ngejar Donwori duluan. Katanya, saat Donwori patah hati ditinggal menikah dengan kekasihnya, yang sama-sama penyanyi juga. Disitulah Karin mendekati Donwori. Hingga keduanya menikah. "Selingkuhane Donwori iku, ya mantan pacare dulu," curhat Karin enteng tiada beban.

Namun bedebahnya, Donwori juga tak mau disalahkan. Di persidangan, ia menyalahkan Karin. Mengatakan selingkuh karena melihat Karin juga selingkuh dengan laki-laki lain, yang tak lain adalah rekan kerja sepanggung. "Cari-cari alasan aja lah. Dia juga sebenarnya tahu kalau kita cuma temenan, tapi Donwori ngarang aja. Gak mau disalahkan," tukasnya geregetan. (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia