Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Segera Tuntas, Jalan Raya Gubeng Akan Dibuka Total

01 Maret 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

ON PROGRESS: Sejumlah pengendara melintas di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Kamis (28/2). Setelah pengurukan basemen selesai, pedestrian akan segera dip

ON PROGRESS: Sejumlah pengendara melintas di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Kamis (28/2). Setelah pengurukan basemen selesai, pedestrian akan segera diperbaiki sehingga jalan bisa seluruhnya dibuka. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan Jalan Raya Gubeng pasca ambles pada (18/12) 2018 lalu sudah aman. Risma menjelaskan, pengurukan yang sudah berlangsung sejak akhir Desember lalu, sepenuhnya basemen sudah teruruk total. 

“Saya yakin sudah aman itu, kan sudah diuruk sepenuhnya. Tinggal pemasangan gorong-gorong. Itu barangnya (box culvert, Red) sudah disitu semua tinggal dipasang, nanti tak suruh Bu Erna (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan/DPUBMP, Red) garap gorong-gorongnya,” kata Risma saat dijumpai di kediamannya, Kamis (28/2).

Pada saat ini Risma meminta DPUBMP untuk membenahi pedestrian dan gorong-gorong. Dirinya memastikan proses pemasangan box culvert di Jalan Raya Gubeng dapat selesai dua minggu. “Pedestriannya dan pemasangan box culvert-nya ini sudah mau dikerjakan, cepet itu nanti masangnya,” jelas Risma. 

Wali Kota perempuan pertama Surabaya ini juga menjelaskan, nantinya setelah semua pengerjaan box culvert dan penataan ulang pedestrian, jalur yang tadinya di tutup sebagian, bisa kembali dibuka agar arus lalu lintas jalan tersebut tidak lagi tersendat oleh proyek tersebut. 

“Kalau sudah dipasang pedestriannya ya kita buka, insya Allah habis ini sudah bisa kelar. Kemarin kan soalnya masih mengerjakan yang lain, belum lagi ada investigasi dari Polda Jatim untuk mengumpulkan barang bukti,” tutupnya. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia