Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Risma Pastikan Hi-Tech Mall Masih Jadi Pusat IT

28 Februari 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

PEDAGANG TAK PERLU RESAH: Suasana pusat perbelanjaan Hi-Tech Mall di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. Pusat IT di gedung itu tidak ditutup, hanya dipind

PEDAGANG TAK PERLU RESAH: Suasana pusat perbelanjaan Hi-Tech Mall di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. Pusat IT di gedung itu tidak ditutup, hanya dipindahkan ke bagian belakang (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan kalau Hi-Tech Mall masih akan ada pusat penjualan barang-barang elektronik dan informasi teknologi (IT). Tempat itu akan berdampingan dengan gedung kesenian yang segera direalisasikan setelah kontrak pengelola, PT Sasana Boga yang akan habis dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada April 2019 mendatang.

Risma menyampaikan, bahwa pusat IT dan elektronik itu nantinya tidak berada di bagian depan gedung Hi Tech Mall. Karena sisi depan akan dipakai untuk kesenian. Sehingga, tempat IT dan elektronik berada di belakang dan sisi utara. "Disewa orang untuk mall IT. Dia (penyewa, Red) minta disitu," ujarnya di kediaman, Rabu (27/2).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menambahkan, bahwa pengelola pusat elektronik di sekitar Hi-Tech Mall bukanlah pemkot. Karena pengelola itu hanya menyewa lahan dan akan membangun gedung mal baru. "Pusat elektronik masih ada. Tapi dikelola swasta," katanya.

Sementara untuk gedung Hi-Tech Mall, pemkot akan mengalihfungsikan menjadi gedung kesenian. Risma berkeinginan semua seni budaya mulai dari lukis, pahat hingga pertunjukan mendapat fasilitas di sana. 

"Ada ketoprak, wayang orang dan ludruk Srimulat. Bisa pentas sehari-hari di lantai atas. Nanti dibagi gedung itu. Lantai bawah untuk latihan. Ada studio musik juga, dadi ben apik gak peteng koyok sak iki nang mburi gedung Hi-Tech (jadi biar tidak terlihat gelap di belakang gedung, Red)," ungkapnya.

Risma menambahkan, kalau pemkot tidak akan merombak seluruh gedung Hi-Tech Mall yang telah berdiri sekarang ini. Pihaknya hanya akan merenovasi beberapa fasilitas saja. "Tetap gedung ini. Gedungnya masih bagus, ada ekskalator, lift kita perbaiki," pungkasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia