Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Kreasi Smoothie Bowl yang Segar dan Nikmat

28 Februari 2019, 06: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MENU SEHAT: Jennia Afdella menikmati sajian makanan dengan menu sehat lengkap dengan desertnya, di salah satu hotel berbintang di Surabaya Pusat, Rabu

MENU SEHAT: Jennia Afdella menikmati sajian makanan dengan menu sehat lengkap dengan desertnya, di salah satu hotel berbintang di Surabaya Pusat, Rabu (27/2) (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Saat ini, semakin banyak orang yang sadar akan kesehatan tubuhnya. Sehingga, tak sedikit yang beralih pada menu-menu sehat. Salah satunya yaitu naiknya popularitas smoothie bowl. Smoothie yang disajikan di dalam bowl atau mangkuk lengkap dengan isiannya itu kian memadati feed Instagram para selebgram sebagai alternatif makanan sehat. 

Menjawab trend yang berkembang tersebut, Chef Ervin Triana tertantang untuk menghadirkan menu-menu sehat untuk pelanggannya. Ia mengkreasikan 17 menu sehat, dua di antaranya smoothie bowl yang tak hanya sehat, namun juga nikmat. 

Menu smoothie bowl pertama yang ia hadirkan adalah avocado and kale smoothie bowl. Seperti namanya, smoothie ini merupakan campuran dari puree buah alpukat dan kol. Sudah banyak yang tahu bahwa alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Sementara kale atau kol bagus memiliki kandungan kalsium yang banyak. Semakin cantik dan menarik dengan irisan buah kiwi, stroberi dan pisang, serta quinoa. “Untuk semua smoothie kita tidak pakai gula, jadi pemanisnya ada pisang dan madu, makin lengkap dengan susu,” imbuhnya.

Smoothie kedua adalah carrot cake smoothie bowl. Smoothie ini terdiri dari wortel, pisang, dan kurma. Dengan topping kacang, kelapa muda serut dengan taburan kayu manis. “Dua menu smoothie ini memiliki kalori 300 kkal (kilokalori, Red),” imbuhnya di salah satu hotel berbintang di Surabaya Pusat, Rabu (27/2). 

Menu andalan ketiga adalah quinoa and honey porride. Quinoa atau kinoa merupakan sumber karbohidrat pengganti nasi yang sehat. Kinoa yang kaya protein ini bisa jadi alternatif makanan sehat selain oatmeal. untuk menu ini, kandungan kalorinya sejumlah 400 kkal. 

Dua menu lainnya adalah nasi goreng cokelat dan corn and red pepper fritties yang sehat karena dimasak dengan minyak zaitun dan nikmat sebagai pendamping salad. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia