Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
ABG 17 Tahun Spesialis Jambret Tas

Tak Kapok, 2 Kali Dibui, Njambret Lagi, Masuk Bui Lagi

27 Februari 2019, 15: 59: 57 WIB | editor : Wijayanto

RESIDIVIS: MS saat diamankan di Polsek Krembangan.

RESIDIVIS: MS saat diamankan di Polsek Krembangan dengan barang bukti tas yang dirampas. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – MS, 17, kembali dibui lantaran menjambret.  Remaja yang tinggal di Jalan Tambak Asri, Kelurahan Moro Krembangan, Krembangan ini ditangkap massa setelah menjambret tas Muarifah, 48, warga Jalan Sidorukun, Kelurahan Dupak, Krembangan.

Sebelumnya, MS sudah dua kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Terbaru, MS merampas tas hitam berisi ponsel dan beberapa surat berharga.

Menggunakan Suzuki Satria nomor polisi S 5241 LB saat beraksi. Bermula ketika korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah Jalan Demak menuju ke arah Traffic Light (TL) makam mbah ratu.

Tiba-tiba MS melintas disamping korban. MS yang dibonceng langsung menarik tas korban. "MS langsung melarikan diri ke arah TL," kata Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami.

Sadar menjadi korban penjambretan, korban langsung melakukan pengejaran. MS sempat berhasil melarikan diri namun diduga gugup saat dikejat, MS terjatuh tepat di TL depan pos lantas tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan korban berteriak minta tolong. "Teriakan korban mengundang perhatian warga," ujarnya.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi langsung menangkap MS dan mengamankan sepeda motornya. Sepeda motor MS yang rusak akibat terjatuh juga diserahkan sebagai barang bukti. "Kami amankan tersangka, sementara satu temannya berhasil melarikan diri," jelasnya.

Ia mengatakan MS merupakan pemain lama. Sering melakukan jambret dan pernah ditangkap sebelumnya. Meskipun masih di bawah umur, tersangka pernah ditangkap pada 2016 lalu. Kembali ditangkap 2016 untuk kali kedua dan ditahan, tersangka baru bebas pada akhir 2018 lalu. (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia