Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Hampir Jadi Pelaku Kriminal Gara-Gara Istri Selingkuh

27 Februari 2019, 05: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Agaknya semakin ke sini semakin banyak tindakan kriminal yang dilakukan pasangan.  Ngeri-ngeri pula. Ada yang memukul, bahkan sampai memutilasi. Motifnya kebanyakan dipicu oleh cemburu buta. Akhirnya lupa diri dan ujung-ujungnya merugikan diri dua kali. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya 

Kok bisa rugi dua kali? Ya gimana ya, sudah sakit hati karena diselingkuhi, harus rela merasakan bui lagi. Makanya, mengekspresikan cemburu itu yang cerdas gitu lho. Jangan bertindak bodoh membabi buta. 

Cemburu membabi buta juga pernah dialami Donwori, 31. Karena terbakar cemburu, ia berniat untuk membantai Karin dan selingkuhannya. Untungnya, Tuhan kok masih sayang sama dia. Rencananya digagalkan dengan cara yang lumayan menggelikan.

"Kalau aku nemu dia kemarin, pasti sekarang aku sudah masuk bui," katanya  mantab di ruang tunggu  Pengadian Agama (PA)   Klas 1A Surabaya, pertengahan pekan lalu. 

Ceritanya, Donwori diselingkuhi oleh Karin, 27, istrinya. Sudah punya anak dua, Karin ini kok lupa statusnya. Ia malah bermain api dengan pria lain. Donwori sendiri tak tahu bagaimana keduanya bisa menjalin hubungan. Yang ia tahu, Karin ini menunjukan gelagat mencurigakan layaknya orang yang berselingkuh. 

Dan suatu ketika, ia mendapat kabar kalau Karin ngamar dengan si Donjuannya itu. Muntablah Donwori. Dengan celurit di tangan, ia mendatangi hotel tempat menginap istrinya. Namun sampai sana, Donwori tak dapat apa-apa karena istrinya tak berada di hotel itu. Tak pantang menyerah, ia juga mencari Donjuan di cabang hotel yang sama. Hasilnya juga nihil. Ia tak bisa menemukan istrinya. "Tak parani kabeh hotel yang namane sama, tapi gak nemu. Asem !"  umpat Donwori. 

Pertanyaannya, bagaimana Donwori tahu di mana Karin ngamar? Katanya sih, ia dikabari mata-mata yang disewa untuk memantau gerak- gerik Karin. Wah, agaknya mata-mata Donwori kurang akurat. 

Karena tak menemukan Karin, ia pun kembali ke rumah. Sampai rumah, ia  disambut haru dengan tangisan keluarga yang dari awal waswas dengan tindakan nekat Donwori. "Ditangisi aku, untung aku gak kebablasan," katanya. 

Tapi meskipun  tak menemukan tempat Karin ngamar, ia mantab berpisah. Masalahnya, hubungan Karin dan Donwori memang sudah tak baik sejak isu perselingkuhan itu. " Tukaran terus. Gak tahan aku juga. Mending cari yang lain aja juga," tukasnya. (*/opi) 

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia