Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
Wali Kota Tri Rismaharini dan Gubernur Khofifah

18 Tahun Radar Surabaya Terus Berinovasi, Mencerahkan dan Mendidik

26 Februari 2019, 13: 28: 17 WIB | editor : Wijayanto

BERI APRESIASI: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (dua dari kiri) melihat Koran Radar Surabaya edisi khusus Hari Ulang Tahun ke 18.

BERI APRESIASI: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (dua dari kiri) melihat Koran Radar Surabaya edisi khusus Hari Ulang Tahun ke 18. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Surabaya ke 18 berlangsung meriah. Sejak dimulai pukul 10:00, para rekanan silih berganti datang mengucapkan selamat. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara khusus hadir pada open house ini.

KUNJUNGAN: Duduk dari kanan; Kadis Kominfo Jatim Ardo Sahak, Gus Hans, Anggota DPR RI Adies Kadir, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro.

KUNJUNGAN: Duduk dari kanan; Kadis Kominfo Jatim Ardo Sahak, Gus Hans, Anggota DPR RI Adies Kadir, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Risma hadir sekitar pukul 13:00 bersama jajaran kepala dinas dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Risma berpesan agar Radar Surabaya terus memberikan pencerahan kepada warga untuk lebih baik dan bermanfaat. Usia 18 tahun adalah usia yang dewasa untuk sebuah media.

Risma berpesan agar Radar Surabaya harus terus berjuang keras untuk menjaga eksistensi dan mencapai cita-cita. Karena untuk bertahan di era kemajuan komunikasi ini tidaklah mudah. Perlu inovasi yang bisa menarik minat khalayak luas. Segala macam cara bisa ditempuh, asalkan tidak merugikan dan merusak milik orang lain. “Sekali lagi, mudah-mudahan Radar Surabaya tetap konsisten mencerahkan dan mendidik,” tegas wali kota Surabaya dua periode ini. 

Selama ini hubungan Radar Surabaya dan Pemkot Surabaya kerap melakukan kerjasama dalam berbagai bidang kerjasama. Radar Surabaya turut ikut berperan serta dalam pembangunan kota baik melalui masukan-masukan, kritikan, maupun pemberitaan-pemberitaan yang membangun.

Risma menyampaikan, revitalisasi kawasan kota tua saat ini sedang dikerjakan serius oleh Pemkot. Meliputi Jalan Panggung, Jalan Kembang Jepun dan Jalan Karet. Setelah proyek ini rampung, Radar Surabaya diminta turut meramaikan dengan membuat panggung hiburan dan kegiatan diskusi yang terbuka untuk umum.

Sampaikan Rencana Pembangunan Jatim

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir sekitar pukul 15.15 di kantor Radar Surabaya menyampaikan beberapa rencana program 99 hari kerja pembangunan di Jatim.  Relawan Jogo Kali menjadi hal pertama yang dibahas. Menjadi perpanjangan tangan dari Program Adopsi Sungai.

Sesuai namanya, para relawan akan diterjunkan untuk menjaga dan mengembalikan fungsi sungai.  Komitmen Pemprov Jatim satu ini terus digiatkan. Setelah sosialisasi langsung ke pemukiman di kawasan Sungai Brantas dan Bengawan Solo, giliran sungai di Karangkates di Kabupaten Malang yang menjadi target Relawan Jogo Kali.  “Anggaran program ini adalah anggaran dari relawan, bukan berasal dari APBD,” ungkap Khofifah.

Kedua, terkait Instalasi Pengelolahan Air Limbah (IPAL) di Magetan. Sebuah struktur yang dirancang untuk mengolah limbah kimiawi dan biologis yang memungkinkan air terjaga kualitasnya. “Seperti rumah sakit. Solusinya harus ada pengelolaan limbah radioaktif, bukan kita usir suruh pindah,” tambahnya.

Ketiga, percepatan pembangunan di Jawa Timur bagian selatan. Khofifah memerintahkan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Jatim mengedepankan pembangunan dengan pendekatan yang humanis.

Keempat, ada wacana membangun sekolah di Sumenep yang berbasis pengasuhan. Karena banyak orang tua di daerah tersebut yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Jauh dari pengawasan orang tua, anak-anak tersebut banyak yang menjadi korban perdagangan manusia. Rencananya, sekolah ini akan terintegrasi dengan pesantren. 

Sementara itu, ratusan tamu hadir dari berbagai kalangan baik dari jajaran pemerintah maupun swasta berdatangan untuk mengucapkan selamat dan sukses HUT Radar Surabaya ke 18 tahun. Para tamu juga dihibur dengan kesenian tradisional campursari dan seni qosidah. (rpp/rud)  

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia