Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

KPU Ajak Pemuda Peduli Pemilu, Jangan Golput

25 Februari 2019, 23: 50: 34 WIB | editor : Wijayanto

DEMOKRASI: Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun sedang memberikan pengarahan kepada pemuda di kawasan Bungah.

DEMOKRASI: Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun sedang memberikan pengarahan kepada pemuda di kawasan Bungah. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pemilihan umum (Pemilu) semakin dekat.  KPU Kabupaten Gresik terus menyasar pemuda untuk mengajak mereka memilih pemimpin dan wakilnya di kontestasi Pemilu 2019 yang digelar serentak 17 April mendatang.

Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat serta menekan golput. “Kedewasaan pemuda diukur seberapa pedulinya terhadap pemilu,” ungkap Makmun.

Terbaru, KPU bersama relawan demokrasi mensosialisasikan sadar Pemilu kepada ratusan Pemilu di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah.

Dikatakannya, terdapat tujuh  hal penting yang berkaitan pemilu 2019. Diantaranya, pentingnya berpemilu dan partisipasi masyarakat melalui cek DPT pada info pemilu.

Selain itu, juga penjelasan terkati waktu pelaksanaan pemilu, peserta pemilu, tata cara pindah milih dan cara menjadi pemilih cerdas. "Pemuda harus menjadi pemilih cerdas. Kami terus turun ke lapangan untuk sosialisasi ini,” kata Makmun

Makmun mengingatkan masyarakat untuk tidak memindah atau merusak APK milik calon. Sanksinya berat, yakni pidana.

"Jangan pernah menurunkan atau memindahkan APK calon, jika rusak sanksinya adalah pidana. Cukup laporkan  ke Bawaslu," tambah dia.

Sementara itu,  Lestari Widodi, pembina kader muda Desa Bedanten Bungah mengapresiasi KPU Gresik karena sudah bersedia turun mensosialisasikan pentingnya berpemilu. "Kami akan bergerak bersama untuk menyuskseskan pemilu sampai ke pelosok desa," kata Lestari. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia