Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Gelar ToT Relawan Prabowo Sandi

24 Februari 2019, 09: 49: 09 WIB | editor : Wijayanto

KOORDINASI: Suasana Training of Trainer tim pemenangan Prabowo-Sandi

KOORDINASI: Suasana Training of Trainer tim pemenangan Prabowo-Sandi (VEGA DWI ARISTA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Badan Pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Kabupaten Sidoarjo mengadakan Training of Trainer (ToT) di The Sun Hotel, Sabtu (23/2). Kegiatan tersebut diharapkan semakin mempererat koordinasi antar parpol pengusung dan pendukung di Kota Delta untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut.

Kegiatan dihadiri Ketua Badan Pemenangan Kabupaten H Rahmat Muhajirin SH, Sekretris H Dzulhimam yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Sidoarjo, serta ratusan relawan pemenangan Prabowo-Sandi tingkat kecamatan di Sidoarjo.

Muhajirin mengatakan, dalam jangka waktu pencoblosan yang sudah dekat ini, koordinasi semakin dimatangkan. Semangat para relawan yang hadir mengikuti ToT juga pantas diacungi jempol. 

Dia mengungkapkan, setelah pelaksanaan ToT relawan tingkat kecamatan, akan disusul dengan pelatihan relawan tingkat desa dan TPS. Hal tersebut dilakukan untuk mengawal proses pencoblosan dengan adil. "Kami ingin pilpres berlangsung jujur sehingga relawan dan kita semua harus turun mengamankan," ujar pria asal Candi ini.

Menurutnya, jumlah relawan di tingkat TPS minimal tiga relawan. Relawan akan bertugas bergiliran mulai awal pencoblosan hingga selesai perhitungan. "Karena ada lima agenda pencoblosan jadi butuh waktu lebih lama untuk mengawal di TPS," terangnya.

Muhajirin menambahkan, dalam kegiatan ToT dihadirkan sejumlah narasumber yang kredibel. Di antaranya Dr Habdullah Alkatiri dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang juga ketua tim anti kecurangan pemilu, dan Hendro Subiantoro dari Ketua Bidang Penggalangan Relawan Badan Pemenangan Provinsi Prabowo Jawa Timur.

Sedangkan, peserta pelatihan diikuti dari perwakilan empat partai pengusung yakni Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat serta satu partai pendukung yakni Partai Berkarya. Selain itu, dari PPIR Korda Sidoarjo, Gerakan Milineal Indonesia Sidoarjo, Laskar Pandu Garuda Sidoarjo serta Barisan Kyai dan Santri Nasional Kabupaten Sidoarjo juga turut serta dalam kegiatan tersebut. (vga)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia