Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Dari Bali Turun Bungurasih, Bule Ukraina Kemalingan Laptop di Bus

23 Februari 2019, 13: 34: 04 WIB | editor : Wijayanto

APES: Korban (baju putih celana pendek) saat melapor ke SPKT Polresta Sidoarjo ditemani penerjemah bahasa.

APES: Korban (baju putih celana pendek) saat melapor ke SPKT Polresta Sidoarjo ditemani penerjemah bahasa. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO – Nasib malang dialami Maxin. Warga negara Ukraina tersebut kemalingan saat berada di bus. Dalam perjalanannya dari Bali ke Terminal Purabaya, Bungurasih, sebuah laptopnya raib saat disimpan di tas.

Maxin bergerak cepat. Ditemani teman wanitanya, dia mengadu ke Polresta Sidoarjo. Pria 37 tahun itu berharap laptopnya ditemukan.

Maxin yang juga datang ditemani penerjemah menceritakan, kejadian bermula saat dirinya bersama temannya menaiki bus dari Bali ke Sidoarjo. Sebelum berangkat, korban sudah memastikan menyimpan laptop dan beberapa barang berharganya ke dalam tas. “Saya tidak lupa naruh laptop,” ucapnya. 

Kemudian setelah turun dari bus di Terminal Purabaya, korban singgah ke salah satu hotel di Sidoarjo untuk beristirahat. Di tempat itu, korban mengecek barang bawaan yang ada di dalam tasnya.

Namun, Maxin terkejut. Sebab, satu unit laptop yang dibawanya telah berganti dengan bungkusan plastik. Plastik tersebut berisi kertas berbentuk majalah seukuran laptop. “Beratnya sama dengan laptop, jadi tidak terasa,” keluhnya.

Korban langsung pergi ke Mapolresta Sidoarjo untuk melaporkan kejadian tersebut. Korban mengaku jika laptop tersebut cukup penting baginya. Sebab banyak file pekerjaannya ada di komputer jinjing tersebut.

Korban berharap kasus tersebut dapat segera terungkap dan pelakunya segera ditangkap. “Saya dalam waktu dekat bakal terbang ke Malaysia, jadi butuh sekali laptop itu,” ujarnya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia