Kamis, 27 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Gara-gara Salip Trailer, 5 Kendaraan Tabrakan Beruntun

23 Februari 2019, 13: 16: 31 WIB | editor : Wijayanto

TAK ADA KORBAN JIWA: Mobil Fortuner dan Xpander yang ringsek setelah menabrak trailer yang terguling di jalan tol.

TAK ADA KORBAN JIWA: Mobil Fortuner dan Xpander yang ringsek setelah menabrak trailer yang terguling di jalan tol. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Kecelakaan beruntun terjadi di tol KM 20.600 Sidoarjo arah Waru, Jumat (22/2) petang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 18.15 tersebut melibatkan lima kendaraan sekaligus.

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, truk trailer bermuatan kayu melaju dari arah Pasuruan. Truk nopol L 8924 UF tersebut dikemudikan oleh Rosidi, 43, warga Probolinggo.

Saat melintas di TKP, truk yang akan menuju Teluk Lamong itu disalip dari bahu jalan oleh mobil Nissan Evalia nopol W 1061 NZ. Mobil yang dikemudikan Buyung Heriyanto, 54, menyerempet bodi kiri depan truk kontainer.

Akibat benturan itu, sopir truk kontainer kaget. Dia banting setir ke kanan yang membuat truk tersebut oleng dan akhirnya terguling.

Di saat bersamaan, Honda HR-V nopol L 1549 SH yang dikemudikan David Slamet, 50, warga Surabaya melaju kencang di belakang. Mobil tersebut tidak dapat menghindar. Mobil warna hitam itu akhirnya menabrak bodi depan truk kontainer.

Hal yang sama juga terjadi pada Fortuner Nopol W 3 LI

dan Mitsubishi Expander nopol L 1024 BT. Kedua mobil tersebut juga menabrak kontainer yang sudah melintang di tengah jalan.

Kanit PJR Jatim II Waru AKP Ricky Tri Darma mengatakan, akibat kecelakaan tersebut pengemudi Mitsubishi Expander menderita luka yang cukup parah. “Sedang dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Ricky, tadi malam.

Dia mengungkapkan, kecelakaan tersebut diduga berawal dari kelalaian pengemudi Nissan Evalia. Dia menyalip dari bahu jalan yang mengakibatkan kontainer terguling. “Masih kita dalami kronologi kecelakaan beruntun tersebut,” ujarnya. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia