Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Digerebek Korban dan Polisi, Dua Pejambret Ini Babak Belur Dimassa

22 Februari 2019, 17: 26: 59 WIB | editor : Wijayanto

BABAK BELUR: Gagal rampas smartphone, dua pejambret dibekuk Unit Reskrim Polsek Rungkut.

BABAK BELUR: Gagal rampas smartphone, dua pejambret dibekuk Unit Reskrim Polsek Rungkut. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Dua orang pejambret jalanan ini kena batunya. Mereka babak belur dihajar korbannya di kawasan Jalan Ir Soekarno Surabaya. Kedua tersangka adalah Winardi, 24, warga Jalan Klampis Ngasem Gang Buntu dan Yusro Utomo, 19, warga Jalan Kedung Tomas, Menur, Surabaya.

Aksi perampasan itu terjadi Rabu (20/2) lalu sekitar pukul 16.30. Saat itu kedua pelaku sudah berniat mencari sasaran dengan keliling di kawasan Rungkut. Kebetulan, saat itu korban dan pelaku bertemu di kawasan Jalan Medokan Ayu IV, Rungkut.

Sesampainya di lokasi, pelaku melihat korban Nur Agus Rifai, 18, bermain smartphone. Dia saat itu dibonceng temannya. "Pelaku memepet korban, lalu tersangka Yusto merampas ponsel dari tangan korban dan melarikan diri," ujar Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika Jumat (22/2).

Tak terima HP nya dirampas, kedua korban lantas mengejar pelaku yang saat itu kabur ke arah Jalan Ir Soekarno. Sepanjang perjalanan korban berteriak, dengan teriakan jambret.

Sesampainya di kawasan Jalan Ir Soekarno arah Gunung Anyar kedua pelaku berhenti. Mereka mengira korban sudah kehilangan jejak. Namun sial, saat itu ternyata korban datang bersama aparat yang kebetulan sedang patroli. Lalu kedua pelaku sempat dihajar oleh korban hingga salah satu dari mereka babak belur.

Tersangka yang saat itu sudah terdesak sempat berusaha melarikan diri. Namun akhirnya mereka bisa dibekuk di kawasan Gunung Anyar oleh aparat Unit Reskrim Polsek Rungkut. "Tersangka langsung diamankan anggota untuk menghindari amukan massa," jelasnya.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka lalu diamankan ke Mapolsek Rungkut beserta barang bukti sebuah smartphone milik korban. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia