Kamis, 19 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Polisi Ajak Perangi Sampah Plastik di Pantai Wisata Delegan

22 Februari 2019, 16: 38: 58 WIB | editor : Wijayanto

PEDULI SAMPAH: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro beserta warga memungut sampah di sepanjang pantai Dalegan Gresik.

PEDULI SAMPAH: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro beserta warga memungut sampah di sepanjang pantai Dalegan Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Polres Gresik mengajak ribuan warga memerangi sampah di sepanjang Pantai Delegan, Kecamatan Panceng, kemarin. Mereka beraksi dengan melakukan bersih-bersih membersihkan sampah yang berserakan di sekitar pantai pasir putih ini.

Aksi itu dilakukan bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, dalam momen ini, dia sengaja mengajak masyarakat, untuk bersama-sama membersihkan sampah plastik di tepi Pantai. Tujuannya, supaya cinta kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Selain itu, mengajarkan generasi milenial supaya menjadi generasi yang sehat di masa yang akan datang. Menurut Wahyu, Pantai Dalegan menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Gresik. Jika kondisi wisata terlihat bersih akan berdampak pada wisatawan. “Bisa juga meningkatkan pendapatan pedagang di lokasi wisata,” katanya, kemarin.

Kapolres menambahkan , sampah mempunyai dampak yang cukup bahaya. Selain merusak ekosistem lingkungan juga mempengaruhi kesehatan. Dikatakan, terurainya sampah plastik membutuhkan waktu 400 tahun. Jika dibiarkan, dampaknya akan semakin parah. Kesadaran masyarakat harus dibentuk. Supaya mencintai lingkungannya masing-masing.

“Dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini kami berupaya memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat. Suapaya bersama-sama bisa mengelolah sampah demi mewujudkan lingkungan yang baik dan bersih,” pungkasnya.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia