Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Dipinjamkan ke Teman, Motor Malah Hilang Dicuri

21 Februari 2019, 19: 00: 16 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Di depan warung ini, motor korban hilang dicuri.

TKP: Di depan warung ini, motor korban hilang dicuri. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Sebenarnya niat Erfai, 36, cukup baik dengan meminjamkan  sepeda motor ke temannya. Namun usai dipinjam, motor milik warga Desa Padang Bandung RT 09 RW 02, Kecamatan Dukun ini malah dicuri orang.

Bapak dua anak itu menjelaskan, sepeda motor Honda Vario nopol W 4769 JM miliknya memang baru saja dikembalikan Sulaiman, temannya ke warung miliknya pukul 13.00. Kebetulan warung tersebut berada di tepi jalan.

“Saat mengembalikan motor, teman saya lupa mengunci setir dan langsung pergi. Sementara kunci motor di letakkan di dalam warung yang saat itu kondisinya sedang tutup karena saya istirahat,” ujarnya.

Apes bagi Erfai, rupanya sepeda motor miliknya sudah menjadi target sasaran pencuri. Ketika korban terlelap di dalam warung, pencuri beraksi. “Untuk kuncinya masih ada di dalam laci, namun STNK saya berada di jok motor,” tuturnya.

Dia baru tersadar motor itu hilang satu jam kemudian. Saat itu, dia hendak memindahkan parkir motornya ke belakang warung seperti yang dilakukan biasanya. “Melihat motor tidak ada, saya langsung telepon teman saya yang pinjam tadi.

Namun dia menyebut motor sudah dikembalikan pukul 13.00. Akhirnya saya melaporkan hal ini ke Mapolsek Dukun,” tandasnya.

Kapolsek Dukun, Iptu Mustadji membenarkan adanya pencurian motor di wilayahnya. “Kami sudah terima laporannya, saat ini sedang kami selidiki,” tegas Kapolsek. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia