Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Terlindas Truk, Istri Meregang Nyawa di Depan Suami

21 Februari 2019, 18: 35: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPNN)

Share this      

SURABAYA - Achiyat, 62, menjerit histeris di tepi Jalan Dupak, Surabaya, Rabu malam (20/2). Pria warga Jalan Tambak Pring Timur II/34 ini syok setelah melihat istrinya, Kastinah, 60, tewas mengenaskan dengan berlumuran darah di tubuhnya. Keduanya mengalami kecelakaan setelah terserempet truk di jalan tersebut. 

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.00. Saat itu, Achiyat dan Kastinah berbocengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra nopol L 4485 ZE. Mereka diketahui hendak pulang ke rumah usai bekerja. 

Saat itu Achiyat dan istrinya melaju dari arah utara, tepatnya dari arah Mbah Ratu.  Kemudian saat di perempatan Jalan Dupak-Demak, mereka hendak belok kanan masuk ke Jalan Demak. Namun keduanya kurang hati-hati hingga terserempet truk Mitsubishi bernopol L 8033 TJ yang saat itu berjalan searah. Truk tersebut diketahui dikemudikan Apan Dewantoro, 31, warga Desa Prawoto RT 6/RW 3 Sukolilo, Pati Jateng. 

“Kerena serempatan itu, keduanya terjatuh. Namun nahas, Kastinah jatuh ke kanan hingga tubuhnya terlindas ban truk sisi belakang,” ungkap Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara, Kamis (21/2). 

Menurutnya, Kastinah tewas di lokasi kejadian. Ia mengalami luka parah setelah terlindas truk tersebut. Menurut pemeriksaan pihak rumah sakit, ada beberapa tulang yang patah di bagian dada dan benturan di kepala korban.

Sementara Achyat hanya mengalami luka ringan dan sudah memperoleh perawatan. Meski demikian, Antara menyebut jika Achyat histeris dan shock.

“Dia mencoba membangunkan istrinya yang sudah meninggal usai kecelakaan itu,” ujarnya. 

Kasus ini masih ditangani penyidik, sedangkan dua unit kendaraan milik korban dan truk yang terlibat laka masih diamankan di Unit Lakalantas Polrestabes Surabaya di Dukuh Pakis. 

“Kami masih periksa saksi dan sopir yang terlibat laka untuk mengetahui kronologis pasti kecelakaan. Nantinya keterangan itu akan dicocokkan dengan rekaman CCTV yang ada di TKP,” lanjutnya. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia