Selasa, 23 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Canangkan Gerakan Gemar Menabung Diikuti Ribuan Pelajar

21 Februari 2019, 09: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

SAHABAT ANAK: Ketua Dharma Wanita Jatim, Arumi Bachsin bersama ibu Pangdam, disambut tarian tradisional.

SAHABAT ANAK: Ketua Dharma Wanita Jatim, Arumi Bachsin bersama ibu Pangdam, disambut tarian tradisional. (AJI GUNAWAN/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Ribuan siswa dari TK, SD, SMP, SMA mengikuti pencanangan gerakan gemar menabung. Dalam kesempatan itu hadir pula dari pihak perbankan. 

Selain gerakan menabung, ajang itu juga sekaligus melakukan gerakan makan ikan dan menanam Sayur Mayur bersama yang melibatkan jajaran Dharma Pertiwi Daerah E bersama PKK dan Dharma Wanita Jatim dan Kota Surabaya.

Ketua Dharma Wanita Jatim, Arumi Bachsin mengapresiasi gerakan menabung sejak dini yang dilakukan serentak. Arumi juga berbagi kisahnya yang sudah mendapat penghasilan sejak muda.

"Ini pengalaman pribadi saya, saat pertama kali bekerja dan memiliki pendidikan mental yang kuat. Mau berapapun penghasilan pasti habis,"ujarnya.

Sehingga menurutnya, pendidikan mental sangat penting dan dapat dilakukan dengan menyiapkan pola hidup yang baik, disiplin dan rajin menabung. "Tidak peduli berapa penghasilan kita kalau tidak terbiasa menabung pasti habis juga. Saya juga berharap para ibu menjadi motivasi bagi anaknya dengan memiliki motivasi dan manajemen keuangan yang baik,"lanjutnya.

 Silvia Sudaryanto, Ketua Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya sebagai ketua pelaksana mengungkapkan seluruh siswa di lingkungan Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya dilibatkan dalam gerakan menabung, makan ikan dan menanam sayur. 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk menyisihkan uangnya dan mengatur keuangan.  (aji/rud) 

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia