Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Ungkap Kebakaran di Blue Shark, Polisi Tunggu Penyelidikan Tim Labfor

20 Februari 2019, 17: 46: 29 WIB | editor : Wijayanto

PASANG POLICE LINE: Polisi memasang garis kuning di area pabrik Blue Shark yang terbakar.

PASANG POLICE LINE: Polisi memasang garis kuning di area pabrik Blue Shark yang terbakar. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK – Penyidik Satreskrim Polres Gresik menunggu pemeriksaan dari Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya untuk menyelidiki kebakaran pabrik PT Blue Shark. Selain itu, mereka juga menunggu tim PMK memastikan api yang membakar pabrik di Kawasan Industri Maspion (KIM) V tersebut benar-benar padam.

Hingga Selasa siang, area kebakaran masih terlihat petugas PMK melakukan pembasahan. Itu terjadi karena barang-barang yang terbakarterbuat dari plastik. Mulai dari kursi, lemari dan sejumlah perabotan rumah tangga lainnya. Mereka terus membasahi titik api yang kerap muncul dari tumpukan puing-puing plastik tersebut. Api harus dipastikan padam terlebih dahulu. Sebelum proses penyelidikan dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho menyampaikan, api utama berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00. Namun, proses pembasahan terus dilakukan hingga dipastikan tidak ada lagi asap dan sumber api yang keluar.

Jika semua sudah dianggap aman. Dalam waktu dekat pihaknya akan meminta melibatkan Tim Puslabfor Mabes Polri Cabang Surabaya untuk menyelidiki awal mula sumber api.  Tim Labfor  akan menyelidiki penyebab kebakaran pabrik yang berlokasi di Kecamatan Manyar tersebut.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di PT Blue Shark, terjadi pada Senin (18/2) sekitar pukul 10.30 WIB. Diduga karena korsleting listrik yang terletak di lantai dua. Lima gudang sekaligus tempat produksi rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia