Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Temui Pangdam, Khofifah Bahas Pengamanan Pemilu dan TMMD

20 Februari 2019, 17: 30: 47 WIB | editor : Wijayanto

DIALOG: Gubernur Khofifah yang didampingi para kepala dinas di pemprov saat menemui Pangdam V Mayjen TNI Wisnoe PB dan jajaran.

DIALOG: Gubernur Khofifah yang didampingi para kepala dinas di pemprov saat menemui Pangdam V Mayjen TNI Wisnoe PB dan jajaran. (ISTIMEWA)

Share this      

Surabaya – Usai dilantik pada 13 Februari lalu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa langsung menggelar konsolidasi dengan mengadakan pertemuan dengan para pimpinan instansi jajaran yang tergabung dalam forpimda.

Kali ini, Khofifah menggelar pertemuan dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi di Makodam V/Brawijaya. Sebelumnya, gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga menggelar pertemuan dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan jajaran kapolres se-Jatim, Senin (18/2) lalu.

Mantan menteri sosial itu datang menemui pangdam dengan didampingi beberapa kepala dinas di pemprov Jatim. Pertemuan itu untuk koordinasi guna menyamakan persepsi terhadap program-program ke depan untuk masyarakat Jatim.

“Setelah sertijab, kami ingin silaturrahmi dengan bapak pangdam di awal. Tapi, beliau kebetulan sedang ada tugas di luar kota. Maka, hari ini kami berterima kasih diterima oleh pak Pangdam dan pak Kasdam serta jajaran lainnya,” kata Khofifah, Rabu (20/2).

Dalam pertemuan itu, Khofifah lebih banyak membahas terkait keamanan selama pelaksanaan pemilu yang bakal dihelat pada 17 April mendatang. Dirinya mengungkapkan, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, sangat dibutuhkan komunikasi dan sinergitas agar Jawa Timur tetap dalam suasana kondusif.

“Saya rasa, banyak yang harus kami koordinasikan agar semua bisa berjalan baik. Maka, kami semua bisa menyiapkan layanan terbaik untuk masyarakat Jawa Timur,” tuturnya.

Tak hanya itu, Khofifah dan Pangdam yang sama-sama arek Suroboyo ini juga membahas program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Rencananya sebelum pelaksanaan program TMMD tersebut, Khofifah bakal turun bersama TNI untuk melakukan peninjauan beberapa wilayah di Jatim yang bakal dijadikan sasaran pelaksanaan program tahun ini.

Sementara itu, Pangdam Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi menuturkan, pertemuan ini merupakan koordinasi dan silaturahmi yang baik. Selama pelaksanaan pemilu mendatang, ia mengatakan bahwa TNI bakal membantu pihak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban.

 “Sebagai komandannya nanti pihak kepolisian. Kami hanya memberi bantuan. Semua TNI yang di sini sudah siap. Mulai dari AD, AL dan AU,” jelas mantan wakil gubernur Akademi Militer (Akmil) ini. (aji/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia