Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Bebeknya Ngoceh, Maling Kepergok dan Dihajar Warga

20 Februari 2019, 15: 00: 28 WIB | editor : Wijayanto

NYARIS: Korban menunjukkan lokasi kandang bebek yang disatroni pencuri.

NYARIS: Korban menunjukkan lokasi kandang bebek yang disatroni pencuri. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO – Pencuri bebek di Desa Bogempinggir, RT 03/RW 01, Kecamatan Balongbendo babak belur dihajar massa, Selasa (19/2) dinihari. Pelakunya Eko, 36, warga asal Mojokerto.

Pemilik rumah, Siti, menceritakan, aksi pencurian dilakukan sekitar pukul 02.00. Korban bersama anaknya mendengar suara bebek yang berada di kandang belakang ramai mengeluarkan suara. "Bebeknya ngoceh semua," terang Siti di lokasi kejadian.

Khawatir ada pencuri, ia bersama anaknya langsung menuju kandang. Mereka terkejut saat melihat pelaku sedang menangkapi bebek di dalam kandang. Pelaku sudah membawa karung yang didalamnya berisi sekitar belasan bebek. "Iya, pelakunya masih didalam kandang," tegas wanita 56 tahun tersebut.

Melihat kejadian itu, korban langsung berteriak. Warga setempat langsung berdatangan di TKP. Bahkan pelaku juga sempat menjadi bulan-bulanan warga karena kesal. Apalagi, aksi pencurian bebek kerap terjadi di kampung tersebut. Seminggu sebelumnya, puluhan bebek yang masih anakan milik warga setempat juga hilang.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko membenarkan jika ada aksi percobaan pencurian bebek tersebut. Ia mengaku jika kasus tersebut telah diselesaikan secara damai. "Sudah kekeluargaan sama Pak Lurah," kata Sutriswoko. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia