Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Edarkan Sabu, Duda Asal Waru Diborgol

20 Februari 2019, 10: 28: 12 WIB | editor : Wijayanto

BB: Barang bukti yang diamankan dari tersangka Mursit Agus Susanto.

BB: Barang bukti yang diamankan dari tersangka Mursit Agus Susanto. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tak punya pekerjaan tetap membuat Mursit Agus Susanto, 42,  nekat menjadi pengedar sabu-sabu (SS). Sayangnya, belum lama menjadi pengedar dan meraup keuntungan, duda  yang tinggal di Jalan Anggrek, Wage, Taman, Sidoarjo, itu justru ditangkap polisi. Kini dia harus mendekam di tahanan Mapolda Jatim. 

Informasi yang dihimpun, warga Kelurahan Waru RT 02 RW 10, Sidoarjo itu ditangkap setelah polisi menindaklanjuti informasi dari masyarakat. Tersangka diketahui kerap melakukan transaksi langsung dengan pembeli sabu di kawasan Wage.

Setelah mendapatkan identitas dan ciri-ciri pelaku, polisi melakukan pengejaran.  "Tersangka kami gerebek di kamar kosnya dinihari," ujar Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Sentosa Ginting Manik. 

Upaya penggerebekan itu berlangsung alot. Saat ditangkap tersangka sempat bungkam. Namun setelah diinterogasi, pria lulusan SD itu terdesak, dan akhirnya menunjukkan barang bukti SS. "Delapan klip plastik berisi sabu 13,92 gram ditemukan dari dalam kotak permen," terangnya.

Selain menemukan SS seberat 13, 92 gram, polisi juga menyita 1 pak plastik klip kosong, sebuah pipet kaca, jaket warna hitam hijau dan timbangan elektrik warna hitam. Timbangan tersebut diduga digunakan pelaku untuk memecah SS menjadi beberapa poket sebelum dijual. 

"Yang bersangkutan (tersangka.red), sudah ditahan. Kasus masih dalam pengembangan," tandasnya. Akibat perbuatannya, pria yang berstatus duda itu bakal dijerat pasal 112 ayat 2 Jo 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Pemberantasan Narkotika. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia