Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Dua Pendukung Perang Yel-Yel Sambut Prabowo ke PP Kyai Tambak Deres

19 Februari 2019, 13: 49: 35 WIB | editor : Wijayanto

AKSI DAMAI: Pendukung Jokowi menyambut kedatangan Prabowo ke PP Majelis Zikir Kyai Tambak Deres Surabaya.

AKSI DAMAI: Pendukung Jokowi menyambut kedatangan Prabowo ke PP Majelis Zikir Kyai Tambak Deres Surabaya. (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Warga Bulak Rukem Timur II pendukung pasangan Jokowi-Ma'Aruf Amien melakukan aksi damai di ujung Jalan Kyai Tambak Deres Surabaya, Selasa (19/2).

Mereka menyambut kedatangan calon presiden (capres) nomor 02, Prabowo Subianto, yang rencananya akan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Majelis Zikir Kyai Tambak Deres Surabaya, hari ini.

Sekitar 300 orang dengan membawa atribut lengkap berupa spanduk dan bendera bergambar Jokowi menggelar aksi. Mereka juga meneriakan yel-yel, 'Jokowi ae mas, Jokowi ae'. Koordinator sekaligus pengawal caleg DPR RI dari PDIP, Puti Soekarno, Eko Mardiono mengatakan, aksi ini bukan berniat menghadang kedatangan capres nomor 02 itu, namun justru untuk menyambut kehadiran Prabowo.

"Jadi ini bukan untuk menghadang kehadiran Pak Prabowo di kawasan kami, tapi kami menyambut kehadiran beliau," kata Eko saat ditemui di lokasi, Selasa (19/2).

Aksi yang digelar sejak pukul 10.00 ini sempat berlangsung tegang, karena sejumlah pendukung Jokowi dan Pabowo terjadi adu mulut. Pasalnya, kedua pendukung saling menyerukan yel-yel yang mendukung masing-masing paslon mereka hingga menyebabkan ketegangan.

Namun, ketegangan tersebut berhasil diredam oleh Kapolres Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto yang mengerahkan pasukannya. Antonius mengimbau agar masyarakat melakukan aksi damai dengan tenang supaya tidak terjadi konflik.

"Saya sangat mengapresiasi adanya pesta demokrasi. Boleh berbeda pendapat, tapi harus saling menghargai dan toleransi. Jadi harus kita sikapi dengan cara yang baik," ujar Antonius.

Prabowo Subianto akhirnya tiba di Pondok Pesantren Majelis Zikir Kyai Tambak Deres Surabaya sekitar pukul 11.35. Meskipun sempat terjadi ketegangan di antara kedua kubu pendukung, kehadiran Prabowo berlangsung lancar dan damai. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia