Senin, 22 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Eksepsi Ahmad Dhani Ditolak, Sidang Dilanjutkan

19 Februari 2019, 11: 37: 48 WIB | editor : Wijayanto

GUSDURIAN: Ahmad Dhani mengenakan kaos putih bergambar wajah Gus Dur melambaikan tangan sebelum memasuki mobil yang membawanya ke Rutan Medaeng.

GUSDURIAN: Ahmad Dhani mengenakan kaos putih bergambar wajah Gus Dur melambaikan tangan sebelum memasuki mobil yang membawanya ke Rutan Medaeng. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo kembali mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Surabaya untuk menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang menjeratnya, Selasa (19/2).

Sidang ini merupakan putusan sela mengenai eksepsi yang diajukan kuasa hukum Ahmad Dhani terkait berkas tuntutan dari jaksa penunt umum (JPU) yang dinalai tidak memenuhi syarat. Sidang ini dipimpin Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriono dan dimulai pukul 10.25.

Dalam pembacaan putusan eksepsi tersebut, ketua majelis hakim membacakan seluruh nota keberatan dari kuasa hukum Ahmad Dhani. Adapun keberatan tersebut terkait dengan berkas penuntut umum yang dianggap tidak mencantumkan loctus delik dan juga beberapa pasal yang dianggap tidak sesuai dengan kasus yang menjerat kliennya tersebut.

Dalam putusannya, majelis hakim akhirnya memutuskan tidak menerima eksepsi dari kuasa hukum terdakwa. Ia memerintahkan pihak penuntut untuk melanjutkan pemeriksaan dan melanjutkan kembali sidang yang sempat tertunda pada minggu depan.

"Eksepsi kuasa hukum tidak diterima dan sidang terhadap terdakwa dilanjutkan kembali," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pentolan Dewa 19 ini tersangkut kasus saat menghadiri acara di Surabaya pada Agustus 2018 lalu. Saat itu, musisi kelahiran Surabaya ini diduga melontarkan kata idiot saat dihadang massa di Hotel Majapahit Surabaya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia