Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Empat Tersangka Dicokok Gembol 31 Gram Sabu

17 Februari 2019, 00: 39: 52 WIB | editor : Wijayanto

TERTANGKAP: Empat tersangka kurir sabu sabu diamankan di Mapolsek Jabon, Sabtu (16/2).

TERTANGKAP: Empat tersangka kurir sabu sabu diamankan di Mapolsek Jabon, Sabtu (16/2). (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Unit Reskrim Polsek Jabon berhasil meringkus empat tersangka penyalahgunaan narkotika. Total ada 31,25 gram sabu-sabu (SS) yang diamankan dari keempat tersangka.

Mereka adalah Mukhlison, 28, warga Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon yang kedapatan membawa SS 1,37 gram. Lalu  Faisol, 26, pemuda asal Sedati Agung RT 07/RW 03 Kecamatan Sedati yang kedapatan menggembol SS seberat 22,35 gram.

Dua tersangka lainnya, Farid Bahry, 29, warga asal Kabupaten Malang dengan barang bukti 1,03 gram, dan tersangka Widy Winanto, 29, warga Sarirogo RT 11 / RW 3, Kecamatan Sidoarjo, yang memiliki SS seberat 6,50 gram.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengungkapkan, keempat tersangka diringkus dalam waktu yang tidak bersamaan. Polisi menangkapnya mulai 20 Januari lalu. "Namun mereka bukan jaringan, jadi tidak saling berhubungan," sebut Saadun, Sabtu (16/2).

Saadun melanjutkan, pihaknya berhasil meringkus keempat tersangka berkat laporan yang masuk dari masyarakat. Berbekal dari laporan itu, polisi langsung bertindak cepat untuk mengungkap para tersangka. Hasilnya satu persatu laporan yang masuk dapat dituntaskan. "Kebanyakan mereka mendapatkan SS dari daerah Sidoarjo juga," imbuhnya.

Selain itu, Saadun juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mempersempit gerak para pelaku penyalahgunaan narkotika. Apalagi wilayahnya yang berada di perbatasan. Akan tidak jarang sebagai tempat transaksi narkoba dari luar daerah. "Kita akan kembangkan terus kasus ini," pungkasnya.

Kini keempat tersangka telah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Jabon untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia