Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Salon Terbakar, Warga Padamkan Api dengan Alat Seadanya

16 Februari 2019, 14: 41: 45 WIB | editor : Wijayanto

MELELEH  Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya saat melakukan pembasahan di salon milik korban Linda.

MELELEH Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya saat melakukan pembasahan di salon milik korban Linda. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA –  Korsleting listrik diduga menjadi penyebab terbakarnya sebuah salon kecantikan di Jalan Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan.  Beruntung warga sekitar sigap melakukan pemadaman, sehingga api tidak merembet kebangunan sekitar.

“Saat mobil pemadam tiba, api sudah padam tapi asap mengepul untuk mengantisipasi api kembali muncul, kami lakukan pembasahan,” kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi.

Peristiwa ini terjadi pada  Kamis (14/2) sekitar pukul 22.00. Salon milik Linda itu terbakar dalam kondisi tak ada orang didalamnya. Sehingga kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Bambang mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan sekitar pukul 22.33. Sebanyak enam unit mobil PMK menuju ke lokasi. "Pembasahan kami lakukan. Asap kami keluarkan dengan menggunakan blower," katanya.

Ia mengatakan, saat mengetahui salon terbakar, warga sekitar langsung bertindak. Mereka memadamkan dengan alat seadanya. Ini dilakukan agar api tidak merambat ke rumah lain di samping kiri dan kanan tempat usaha tersebut. Dugaan sementara api ini timbul dari peralatan listrik di dalam ruangan berukuran 6x7 meter persegi tersebut. "Dugaan karena korsleting listrik karena saat kejadian kondisi salon tertutup," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, api membakar wallpaper dan beberapa peralatan salon saja. Tidak sampai membakar keseluruhan bangunan. Pihaknya sempat ke lokasi dan mengamankan jalannya pembasahan. "Beruntung api tidak sampai membesar dan membakar seluruh ruangan. warga merespon dengan cepat," tuturnya (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia