Rabu, 21 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tes Urine ASN Polres Tanjung Perak Kembali Nihil

16 Februari 2019, 12: 58: 06 WIB | editor : Wijayanto

NEGATIF: Sejumlah Anggota dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat mengikuti  tes urine gelombang ke III.

NEGATIF: Sejumlah Anggota dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat mengikuti tes urine gelombang ke III. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sebanyak 230 personel baik anggota polisi maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengikuti tes urine gelombang III. Hasilnya ratusan urine yang dites tersebut semua dinyatakan negatif narkotika.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir mengatakan, tes urine ini sebenarnya lanjutan dari tes yang sudah dilakukan sebelumnya.

Ini dilakukan terhadap anggota yang belum melakukan tes karena ada halangan dalam dua tes sebelumnya. "Semua wajib tes urine. Hampir semua yang belum tes sudah melakukannya hari ini," terangnya.

Ia menegaskan, tes urine ini sebagai wujud komitmen Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam memberantas narkotika. Ini juga dilakukan untuk memberikan pembelajaran pada semuanya bahwa tidak ada yang kebal terhadap hukum. "Polisi juga akan ditindak jika ketahuan menggunakan narkotika," tegasnya.

Dari jumlah 230 personel tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba. Pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak tidak segan untuk menindak anggota yang ketahuan positif narkoba.

Bahkan anggota yang ketahuan positif bisa ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. "Tidak ada keringanan kami tindak tegas anggota yang ketahuan positif menggunakan narkoba," terangnya. (gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia