Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Sterilkan Lapas dari Peredaran Narkoba

Pegawai Lapas Sidoarjo Mendadak Dites Urine

16 Februari 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Wijayanto

RUTIN: BNNK Sidoarjo memeriksa urine seluruh karyawan Lapas kelas II A Sidoarjo, Sabtu (16/2) pagi.

RUTIN: BNNK Sidoarjo memeriksa urine seluruh karyawan Lapas kelas II A Sidoarjo, Sabtu (16/2) pagi. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Sidoarjo dites urine, Sabtu (16/2) pagi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika khususnya yang dilakukan para pegawai lapas.

Pagi itu, seluruh pegawai lapas tak menduga jika bakal dilakukan tes urine. Saat memasuki pintu masuk lapas, para pegawai langsung diarahkan ke ruangan yang tak jauh dari pintu masuk tersebut.

Di tempat tersebut, tim dari Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Sidoarjo sudah bersiap untuk melakukan tes urine. "Kegiatannya mendadak, tadi instruksinya dikumpulkan untuk briefing," terang Ka Lapas Klas II A Sidoarjo, Muhamad Susani.

Ia mengungkapkan jika ada pegawai yang tidak masuk atau belum hadir selama proses pemeriksaan hari ini juga akan dilakukan tes tersendiri. Selain itu, pelaksanaan tes urine ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika di lapas. Dimana diketahui tidak jarang, para pegawai lapas juga terlibat hal tersebut. "Kita perketat agar steril semuanya," kata Sani. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia