Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua Truk Tabrakan di Tol, Kontainer Lepas Masuk Sungai

13 Februari 2019, 18: 49: 13 WIB | editor : Wijayanto

DITUTUP: Petugas PJR membersihkan muatan pupuk yang tumpah di tengah jalan tol.

DITUTUP: Petugas PJR membersihkan muatan pupuk yang tumpah di tengah jalan tol. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Dua truk terlibat kecelakaan di KM 29.400/A Tol Sidoarjo Porong Rabu pagi (13/2). Akibatnya kontainer yang dibawa truk nopol L 8275 UK lepas hingga masuk ke sungai. Truk ini dikemudikan Tutut Utomo, 46, warga Jalan Sunan Ampel Kediri.  Sementara truk nopol N 8053 US yang disopiri Sudi Arianto, 52, warga Tamansari, Dringu Probolinggo mengalami tumpah muatan dan terguling menutup lajur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Semula Tutut memacu truknya dari arah Sidoarjo ke Porong. Sesampainya di lokasi, rem terkunci secara mendadak. Otomatis ban belakang tidak berputar. Sementara dari arah belakang Sudi yang membawa muatan pupuk yang melaju kencang. Sudi sudah ingin menghindari tabrakan.

Pertama dengan membanting setir ke lajur kanan. Akan tetapi saat itu di lajur kanan ada kendaraan kecil. Karena panik lalu sopir membanting setir ke kiri dan menabrak truk yang mengalami masalah rem tersebut. “Akibat tertabrak dari belakang, pengunci kontainer lepas, terpental lalu terjatuh ke sungai,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo Rabu (13/2).

Selain menyebabkan kontainer lepas, muatan pupuk juga tumpah ruah memenuhi jalan. Akibatnya jalur tersendat dan menyebabkan kemacetan panjang.  Petugas tol dan PJR yang mengetahui peristiwa itu lantas menuju lokasi. Menurut Bambang proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Bahkan untuk menghindari kemacetan petugas sempat menutup akses jalur masuk ke tol. “Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Semua kendaraan lalu diderek ke pull satelit,” tandasnya.(rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia