Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Features Gresik
Cerita Cucu Tertinggal di Klinik Kesehatan

Baru Sadar Cucunya Hilang dari Postingan di Media Sosial

13 Februari 2019, 16: 15: 02 WIB | editor : Wijayanto

DITEMUKAN: Lilik bersama putranya, Rizki yang sempat tertinggal di klinik dr Yoyok Eko di Jalan RE Martadinata.

DITEMUKAN: Lilik bersama putranya, Rizki yang sempat tertinggal di klinik dr Yoyok Eko di Jalan RE Martadinata. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

Ada cerita unik dari perjalanan Lilik saat berobat ke klinik kesehatan milik dr Yoyo di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik. Warga Jalan Mayjend Soengkono, Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Gresik ini baru sadar kehilangan anaknya setelah mendapat kabar dari tetangganya yang membaca di media sosial.

YUDHI DWI ANGGORO-Wartawan Radar Gresik

SENIN (11/2) malam, Lilik bersama ibunya dan anaknya Rizki, 6, berencana untuk mendatangi klinik kesehatan. Dia hanya mengantarkan ibunya untuk berobat. Setiba di lokasi, Lilik tetap berada di dalam mobil. Sementara anaknya Rizki dan ibunya turun dan masuk ke dalam klinik.

Karena pasien cukup banyak, Rizki dan neneknya menunggu antrean di luar dengan duduk di kursi bambu panjang. Ketika giliran neneknya menjalani pemeriksaan, Rizki ditinggal di kursi tunggu karena tertidur.

Entah karena lupa, usai berobat, nenek Rizki langsung masuk ke dalam mobil. Sementara Rizki ditinggal karena masih tertidur di kursi bambu antrean pasien. Lilik bersama ibunya lantas bergegas pulang ke rumah tanpa menyadari jika anaknya masih tertinggal.

Keduanya baru tersadar ketika sudah tiba di rumah, Rizki tidak ada. Karena panik, keduanya bingung mencari Rizki. Sementara di klinik, Rizki yang tadinya tidur kemudian bangun dan mencari neneknya. Rizki mendatangi ruang pratek dr Yoyon dan memanggil-manggil neneknya.

Dokter Yoyon mengatakan, saat praktek di klinik, memang kondisinya ramai. Begitu tahu ada anak kecil mencari neneknya, dia ikut membantu namun tidak ketemu. "Rizki tiba-tiba masuk dan memanggil nenek mana, nenek mana," ujarnya.

Ditambahkan, dia kemudian langsung bertanya ke Rizki tentang nama dan alamat rumahnya. Namun Rizki tidak menjawab. Lalu dr Yoyon berinisiatif mencari daftar buku pasien. Ditambah lagi, kemudian ada seseorang yang memposting ada anak kecil hilang di klinik kesehatan.

"Baru setelah itu saya menemukan nama orang tuanya tercatat di Desa Sekar Kurung, Kecamatan Kebomas, Gresik. Kemudian Rizki saya antar pulang ke rumahnya," ujar dokter yang juga bertugas di BNNK Gresik ini.

Begitu tiba di rumah, Lilik tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat bertemu putranya kembali. Dia mengaku kaget ketika putranya tidak ada di rumah, padahal saat berangkat ikut. Dia lantas memeluk erat anak laki –lakinya itu di rumah saat diantar oleh dr Yoyon pulang.

"Syukur Alhamdulillah sekarang sudah kembali bersama kami. Sudah kami tidak mengungkapkan bagaimana senangnya bisa bertemu lagi dengan Rizki. Tadi malah seperti orang stres mencari dia ke mana-mana," kata Lilik. (*/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia