Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Mawar Tetap Jadi Bunga Favorit untuk Ungkapkan Cinta

13 Februari 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TREN BUNGA: Stacy Barin, saat membuat rangkaian bunga untuk kado perayaan Valentine, di workshopnya Floral Bureau di kawasan jalan Prof Moestopo, Sura

TREN BUNGA: Stacy Barin, saat membuat rangkaian bunga untuk kado perayaan Valentine, di workshopnya Floral Bureau di kawasan jalan Prof Moestopo, Surabaya, Selasa (12/2). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Bunga mawar tetap jadi pilihan favorit untuk mengungkapkan perasaan kasih sayang. Maka tak heran, selama valentine ini, Florist Stacy Barrin tetap kebanjiran orderan buket bunga mawar. 

"Karena valentine kan artinya kasih sayang ya, biasanya juga orang-orang menggunakan bunga mawar, biasanya juga mawar merah untuk diberikan pada orang terkasih," katanya. 

Stacy menambahkan, sejauh ini, untuk valentine, orderannya yang paling laris adalah buket bunga mawar. Lambat laun, orang-orang mulai melirik  buket bunga artifisial berbentuk karakter teddy bear. "Meskipun bunga penyusunnya dari bunga palsu, bentuknya juga mawar kan," imbuhnya. 

Namun meski bunga segar tetap jadi favorit, orang-orang juga semakin melirik buket bunga kering. Karena selain unik dan terkesan rustic, buket bunga kering lebih tahan lama ketimbang bunga Kering. Stacy menyampaikan, asalkan disimpan dengan benar tanpa terpapar cahaya matahari, bunga kering lebih awet hingga satu tahunan. 

Kalau untuk buket bunga kering, bunga penyusunnya juga bervariasi. Sama halnya dengan buket bunga segar, dalam satu bucket harus ada daun, bunga inti dan bunga pengisi. "Bunga keringnya bervariasi, ada ekor monyet, daun-daunan kering, dan tetap, ada mawar kering juga," ujarnya. 

Buket bunga kering ini lebih digemari oleh pasangan yang lebih muda. "Pasangan muda lebih mengetahui trend, mengikuti trendnya Korea-Korea gitu," tukasnya. (is/nug)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia