Rabu, 19 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Dicokot Pengedar, Bandar Sabu Kota Dikerangkeng

12 Februari 2019, 17: 13: 58 WIB | editor : Wijayanto

Mochammad Nova Ihsanul Khaq

Mochammad Nova Ihsanul Khaq (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Menyusul pengungkapan jaringan narkoba di wilayah Kota, polisi berhasil membekuk Mochammad Nova Ihsanul Khaq, 26. Warga Jalan Sindujoyo Gang X-G/8 RT 07 RW 02 Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik ini diduga menjadi bandar sabu.

Tersnagka diciduk berdasarkan pengembangan penangkapan dua pengedar SS asal Lumpur. Yakni Mustofa, dan Husup yang ditangkap terlebih dahulu.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti 15 paket SS, ponsel, uang tunai Rp 100 ribu, korek api, sembilan klip plastik, dan tiga serok terbuat dari sedotan botol air mineral.

Penangkapan bandar SS wilayah kota didapatkan dari hasil penyelidikan terhadap Mustofa, dan Husup. Keduanya mengaku mendapatkan barang SS dari Nova.

Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Yoyok Mardi  mendampingi Kapolsek Kota AKP Inggit Prasettyanto menjelaskan, pihaknya menangkap tersangka di rumahnya. Saat digeledah polisi menemukan SS di dalam lemari. "Tersangka beserta barang buktinya kami amanakan untuk di bawa ke Mapolsekta Gresik guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara pelaku, Mochammad Nova Ihsanul Khaq mengaku, dia mendapatkan SS dari rekannya asal Surabaya. Barang tersebut dibeli lalu ditimbang lagi sebelum diperjualbelikan bagi yang berminat. "Saya mendapatkannya dari Surabaya itupun jual putus saja," ungkapnya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia