Sabtu, 25 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ditinggal Ngecas HP di Kasur, Rumah Terbakar

12 Februari 2019, 16: 38: 32 WIB | editor : Wijayanto

GELAP: Petugas PMK berusaha memadamkan api.

GELAP: Petugas PMK berusaha memadamkan api. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Sebuah rumah di Griya Kebraon Tengah Gg IX Blok T nomor 24, Karangpilang Surabaya terbakar Senin (11/2) sekitar pukul 22.45. Rumah itu merupakan kediaman Rusman sekeluarga. 
Menurut informasi, saat kebakaran pemilik rumah sedang takziah di rumah tetangganya yang baru saja meninggal. Kali pertama api diketahui oleh tetangga korban.  
Saat itu mereka terkejut mendengar letupan api dan asap dari atas rumah korban. Saat dicek, ternyata rumah korban yang dalam keadaan kosong sudah diamuk si Jago Merah. Sadar melihat kebakaran, lalu beberapa warga sekitar berteriak kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 
"16 unit mobil pemadam kami kerahkan untuk memadamkan api, termasuk Skylift 55 meter," kata Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi, Selasa (12/2). 
Bambang melanjutkan, setelah dilakukan pemadaman selama kurang lebih 30 menit api pokok akhirnya bisa dipadamkan. Kemudian dilanjutkan pembasahan hingga lokasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 00.35. "Bangunan dapat diselamatkan sekitar 70 persen," jelasnya. 
Untuk penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik di stop kontak yang digunakan mencharge Handphone (HP) milik istri Rusman. Apalagi saat itu HP dicharge di atas kasur. Dugaannya setelah timbul percikan api lalu membakar kasus dan merembet ke bagian rumah lain. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia