Selasa, 19 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Copet Ponsel Cewek Tertangkap di Pasar Wonokusumo

12 Februari 2019, 14: 59: 06 WIB | editor : Wijayanto

TEPERGOK: Pelaku pencopetan, Chusairi saat diamankan di Polsek Semampir.

TEPERGOK: Pelaku pencopetan, Chusairi saat diamankan di Polsek Semampir. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA –  Chusairi, 50, digelandang ke Polsek Semampir. Warga Jalan Platuk Donomulyo IV, Kelurahan Sidotopo Wetan, Kenjeran ini ditangkap warga lantaran mencopet ponsel milik Dwi Prastica, 32, di Pasar Wonokusumo, Semampir.  “ Korban merasa ada seseorang yang menarik tasnya saat itu,” kata Kanitreskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko.

Tritiko menuturkan, korban semula datang ke Pasar Wonokusumo, Semampir untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.  Saat  itulah pelaku mendekati korban, dan mencopet isi tasnya. Merasa ada yang menarik korban merespon dengan menoleh ke belakang. "Korban melihat tersangka saat itu namun tersangka langsung kabur," katanya.

Curiga, korban langsung memeriksa barang di dalam tasnya. Ia melihat ponsel yang ada di dalam tas sudah tidak ada. Seketika korban merespon dengan berteriak copet sambil mengejar tersangka.

Kejadian yang berlangsung pagi hari ini menarik perhatian massa yang berada di pasar saat itu. Akibatnya tersangka dengan mudah diringkus dan diamankan ke pos keamanan pasar. "Kami langsung ke lokasi agar massa tidak terbawa emosi dan menghakimi tersangka," terangnya.

Iptu Tritiko mengatakan tersangka megaku baru sekali melakukan pencurian tersebut. Ia tidak mengira korban mengetahui aksinya sehingga memilih kabur saat ditoleh. "Kami amankan tersangka beserta barang buktinya untuk penyidikan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 1,2 juta," katanya.(gun/rtn)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia