Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kelebihan Muatan, As Roda Truk Patah

11 Februari 2019, 23: 17: 24 WIB | editor : Wijayanto

Kelebihan Muatan, As Roda Truk Patah

SURABAYA - Truk bermuatan pasir berhenti ditengah Jembatan Jalan Kyai Amir, Manukan, Tandes, Surabaya. Truk mengalami patah as roda depan lantaran beban berlebihan. "Kami akan tindak tilang karena truk ini sudah melebihi kapasitas angkut dan menyebabkan kemacetan di ruas jalan ini (Jalan Kyai Amir),” tutur anggota Unit Lalu Lintas Polsek Tandes, Briptu Khoirul Huda.

Insiden pada Minggu pagi (10/2) pukul 09.30 ini bermula saat truk melaju dari arah Buntaran hendak melintas di Jalan Kyai Amir. Ketika menaiki jembatan truk yang berplat nomor polisi (nopol) S 8017 UP tiba-tiba berhenti dan sopir tidak bisa mengendalikan truk. Sehingga posisi truk miring dan berhenti ditengah jalan. Dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun kemacetan panjang terjadi.

Pasalnya Jalan tersebut menghubungkan antara Jalan Manukan, Benowo, Balongsari kearah Margomulyo. Kemacetan sedikit terurai setelah petugas Unit Lalu Lintas dibantu dengan Unit Sabhara Polsek Tandes turun untuk mengatur lalu lintas dan membantu mengevakuasi truk tersebut.

Awalnya truk yang di depannya hendak membantu untuk menarik, namun tali yang digunakan tidak kuat untuk menarik truk tersebut. Petugas Unit Lantas Polsek Tandes langsung meminjami tali sling guna menarik truk tersebut. Akhirnya truk bisa ditarik oleh truk yang ada didepannya tersebut.

Sopir truk, Retno memohon kepada petugas untuk tidak ditilang. “Pak jangan ditilang pak saya mohon,” ucap pria warga Pasuruan ini. Namun upaya permohonan Retno tidak membuahkan hasil dan petugas tetap meminta untuk menujukan STNK dan SIM untuk kemudian dilakukan penilangan. Dari penuturan Retno, truk yang dikemudikannya  dari Watu Kosek, Gempol, Pasuruan akan mengirimkan pasir ke Jalan Kuwukan, Surabaya. Namun ketika hendak menaiki Jembatan jalan Kyai Amir tersebut truk tidak bisa berjalan dan posisinya miring ke kanan, imbuhnya. (rmt/rtn)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia