Senin, 18 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Penyidik Pertimbangkan Permohonan Penangguhan Penahanan Vanessa

11 Februari 2019, 23: 12: 29 WIB | editor : Wijayanto

TAK BETAH: Vanesa Angel saat digiring ke ruang Siber untuk diperiksa.

TAK BETAH: Vanesa Angel saat digiring ke ruang Siber untuk diperiksa. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim masih mempertimbangkan permohonan pengajuan penahanan Vanessa Angel. Salah satunya penyidik masih membutuhkan keterangan yang bersangkutan (Vanessa Angel). 

"Sementara kita proses pemeriksaan dan membutuhkan keterangan yang bersangkutan," kata Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep .

Dia menjelaskan, selain itu penyidik juga belum melakukan konfrontasi antara tersangka Vanessa Angel dengan tersangka lain. Untuk pemeriksaan saksi lain, lanjut Yusep, penyidik akan terus mengorek keterangan saksi yang dibutuhkan. "Begitu juga dengan DPO sementara masih pencarian. Data dan Identitas sudah didapat," jelasnya. 

Dua DPO yang masih dalam pencarian itu, saat ini sudah berpindah-pindah. Tak hanya itu, mereka  juga sudah berganti nomor hp dan menghapus akun-akun. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditangkap," tegasnya. 

Sebelumnya, Vanessa Angel ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Jatim lantaran terjerat kasus prostitusi online. Dia ditetapkan tersangka dan dikenai pasal 27 ayat 1 UU ITE tentang kesusilaan. Dengan ancaman hukumannya maksimal 6 tahun penjara. Berdasarkan alasan objektif, akhirnya Vanessa ditahan sesuai surat perintah penahanan yang keluar Kamis (31/1) lalu.

Kemudian dia sempat sakit dan dirawat selama empat hari di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Begitu sehat Vanessa lalu dijebloskan ke tahanan Senin (4/2) lalu.  Melalui kuasa hukumnya baru-baru ini mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Alasannya Vanessa dari awal selalu kooperatif dan tidak menghilangkan barang bukti. (rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia