Senin, 27 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo
Anugerah School Gelar Perayaan Imlek

Mengenalkan Budaya Tiongkok kepada Siswa

09 Februari 2019, 17: 32: 31 WIB | editor : Wijayanto

KOMPAK: Para guru berfoto bersama dalam peringatan Chinese New Year di Anugerah School, Sabtu (9/2).

KOMPAK: Para guru berfoto bersama dalam peringatan Chinese New Year di Anugerah School, Sabtu (9/2). (LUKMAN ALFARISI/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Dalam rangka memperingati tahun baru Imlek serta mengenalkan budaya Tiongkok kepada para siswa, Anugerah School Buduran Sidoarjo menggelar Chinese New Year Celebration Anugerah School pada Sabtu (9/2) pagi.

Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan dan memupuk rasa cinta para siswa terhadap budaya Tiongkok yang selama ini sangat jarang diketahui siswa. 

Ketua Panitia Retno Wulandari mengatakan, selain untuk mengenalkan budaya luar, kegiatan ini juga untuk menghargai keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Selama ini Imlek dikenal sebagai budaya dari Tiongkok yang patut dilestarikan.

"Jadi meskipun kita orang Indonesia, kita juga harus menghargai keanekaragaman budaya luar, nanti para siswa kita suguhkan pagelaran barongsai," katanya.

Sebelumnya, kegiatan ini berisi rangkaian beberapa acara. Seperti lomba cerdas cermat Bahasa Mandarin, pameran budaya Mandarin, juga akan digelar bazar untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Khusus untuk bazar, Retno menyebutkan kegiatan itu perlu digelar untuk mengajarkan siswa berwirausaha. "Jadi tujuannya ke depan anak-anak memiliki jiwa wirausaha,” imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan meriah ini pun berhasil membuah para siswa gembira, terlebih saat siswa melihat atraksi barongsai yang diperankan oleh siswa SMP sendiri. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil mendapat apresiasi dari wali murud serta yayasan.

Retno mengatakan, jika sebelumnya sekolah ini juga sudah memiliki ekstrakulikuler wushu dan barongsai yang juga sudah tampil di beberapa acara. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini berasal dari para siswa. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia