Senin, 18 Feb 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Digerebek di Aula Masjid, Simpan Sabu dalam Sarung

09 Februari 2019, 02: 13: 17 WIB | editor : Wijayanto

BATAL PESTA: Polisi menunjukkan kedua tersangka (tengah) dan barang bukti sabu.

BATAL PESTA: Polisi menunjukkan kedua tersangka (tengah) dan barang bukti sabu. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Dua tersangka pengguna sabu-sabu (SS)  ditangkap saat tiduran di sebuah masjid Jalan Greges Barat gang Lebar. Mereka adalah Fikri Azrul Zulmi, 22, warga Greges Barat IV dan  Miftahul Amin, 24, warga Jalan Greges Barat gang Tembusan. Dari  tersangka Fikri polisi berhasil menyita satu poket sabu dengan berat bruto 0,42 gram serta seperangkat alat hisap sabu.

Kanitreskrim Polsek Krembangan AKP Nafan menuturkan, penangkapan ini bermula ketika polisi mendapat kabar seseorang yang menguasai sabu di sekitar aula Masjid Al Mubarokah, Jalan Greges Barat gang Lebar. Penyelidikan dilakukan dan ditemukan dua tersangka sedang  di lokasi tidur-tiduran. "Tersangka berada di sana saat kami datang. Tersangka Fikri masih menggunakan sarung saat itu," katanya.

Polisi yang datang langsung menangkap dan menggeledah keduanya dan menemukan  satu poekt sabu dari tersangka Fikri. Sabu tersebut disembunyikan di lipatan depan sarung yang dikenakannya. Sementara tidak ditemukan sabu dari tersangka Amin. "Pengakuannya hendak digunakan berdua sehingga kami bawa keduanya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka mengaku hendak pesta saat itu," jelasnya.

Polisi tidak hanya berhenti disitu saja, penggeledahan juga dilakukan di rumah tersangka Fikri. Di sini, polisi menemukan satu set perlengkapan hisap sabu. Tidak hanya itu, dalam penggeledahan juga ditemukan empat plastik yang diduga bekas sabu disembunyikan di kamar itu.

"Tersangka mengaku plastik tersebut bekas sabu. Ia mendapat sabu tersebut dari seseorang di sekitar rumahnya tersebut. Namun transaksinya dilakukan menggunakan cara ranjau," ujarnya. (gun/nug)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia